Kompas.com - 29/01/2022, 10:25 WIB
|

KOMPAS.com – Kemajuan teknologi tidak dimungkiri mengubah cara berkomunikasi. Lewat platform digital, seseorang bisa lebih mudah berkomunikasi dengan orang baru ataupun keluarga.

Dalam hal percintaan, platform digital juga bisa dimanfaatkan untuk menemukan pujaan hati. Cara ini pulalah yang dilakukan oleh aktor dan komedian Joshua Suherman atau Jojo untuk mendekati sang istri, Clairine Clay.

Sebelum mengenal Clay secara langsung, Jojo sempat melihat gambar lucu (meme) berisi wajah Clay di media sosial. Beberapa tahun berlalu, Jojo pun mendapat kesempatan untuk mengenal Clay lewat proyek film bersama.

Sayangnya, saat itu, keduanya masih memiliki pasangan masing-masing. Jojo baru melakukan pendekatan setelah keduanya resmi menyandang status jomlo.

Selama pendekatan atau PDKT, Jojo mengaku harus melakukan berbagai manuver untuk menarik hati Clay. Selain lewat tindakan langsung, Jojo juga kerap menggunakan bantuan teknologi sebagai amunisi untuk memuluskan hubungan keduanya.

“Memikat hati gebetan merupakan perjalanan yang menyenangkan dan menantang. Namun, hal ini tentu akan menjadi pengalaman yang sangat mengesankan. Penggunaan teknologi juga dapat membuat PDKT jadi lebih mulus,” kata Jojo.

Bagi kamu yang juga sedang berada di fase PDKT dan ingin menggunakan bantuan teknologi, empat trik dari Jojo berikut bisa dipraktikkan.

1. Berikan sinyal ketertarikan lewat playlist

Salah satu hal yang bisa dilakukan dalam fase PDKT adalah dengan memperhatikan hobi dan kesukaan gebetan. Apabila ia menggemari band atau penyanyi tertentu, kamu bisa membuatkan playlist khusus dan mengirimnya via e-mail.

Agar perasaan diketahui lebih jelas oleh gebetan, jangan lupa berikan pesan personal yang menyentuh hati. Dengan begitu, gebetan bisa menyadari bahwa playlist tersebut merupakan sinyal dari kamu yang sedang berusaha mengenal lebih dekat.

2. Jangan banyak bertanya

Kesalahan umum yang sering dilakukan pria saat PDKT adalah banyak bertanya. Daripada hanya bertanya seperti “Sudah makan siang?”, kamu bisa meluluhkan hati pasangan dengan memberikan perhatian secara langsung. Misalnya, dengan mengirim menu makan siang lewat bantuan layanan pesan antar makanan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.