Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/01/2022, 07:07 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Hublot adalah merek jam tangan yang dikenal kerap menghadirkan material unik dalam koleksinya. Mulai dari campuran emas dan keramik, karbon, hingga safir pernah menjadi bagian Hublot.

Namun pada acara LVMH Watch Week 2022, brand tersebut justru menyoroti bahan yang dianggap umum dalam pembuatan jam tangan, yaitu emas kuning.

Sebenarnya emas bukan barang asing bagi Hublot. Sejak didirikan pada tahun 1980, desain pertama dari pendiri Hublot, Carlo Cracco, adalah seri Fusion, yakni arloji berbahan emas murni dengan gelang karet.

Paduan ini tidak lazim saat itu, bahkan mungkin yang pertama terlihat pada sebuah jam tangan. Namun Hublot berhasil membuatnya menjadi arloji yang indah.

Kini lebih dari 40 tahun kemudian, Hublot memberi penghormatan kepada emas kuning dengan menampilkan enam koleksinya dalam bahan emas yang indah dan mewah.

Baca juga: Koleksi Terbaru Hublot, Mewah tapi Simpel

Hublot Classic Fusion Chronograph emas kuningHublot Hublot Classic Fusion Chronograph emas kuning
Yang pertama adalah Classic Fusion Chronograph yang dibuat menggunakan emas kuning dengan ukuran casing 42mm dan tebal 11,9mm. Ini adalah kali pertama seri Classis Fusion dibuat dalam ukuran 42mm.

Classic Fusion Chrono memiliki dial bi-compax sederhana yang dibuat dalam warna hitam matte dengan aksen, indeks waktu, dan jarum emas.

Casingnya yang tahan air hingga 50m semuanya dibuat dari emas kuning, sedangkan enam sekrup berbentuk H pada bezel, dan pada penghubung tali dibuat dari titanium.

Arloji ini memakai mesin penggeraknya MHUB1153 otomatis yang beroperasi pada 28.800 vph dan memiliki cadangan daya 42 jam.

Hublot Big Bang Integral emas kuningHublot Hublot Big Bang Integral emas kuning
Selain itu ada empat arloji seri Big Bang yang juga dibuat menggunakan emas kuning. Satu adalah Big Bang Unico, dan tiga merupakan bagian dari koleksi Big Bang Integral, dengan casing dan gelang yang dibuat dari satu balok emas murni.

Dua dari tiga arloji Big Bang Integral ini dihiasi berlian sehingga membuatnya berkilau. Bedanya, berlian pada seri pave lebih banyak namun ukurannya lebih kecil-kecil, sedangkan seri Haute Joaillerie dihiasi berlian dengan ukuran lebih besar, beberapa di antaranya dipotong baguette atau kotak.

Baca juga: Haute Joaillerie, Koleksi Jam Tangan Hublot yang Menyilaukan...

Big Bang Integral emas kuning berhias berlian, Pave dan Haute JoaillerieHublot Big Bang Integral emas kuning berhias berlian, Pave dan Haute Joaillerie
Tiga Big Bang Integral ini hadir dalam casing 42mm dengan ketebalan 13,45mm dengan ketahanan air 100m.

Masing-masing dari tiga varian dilengkapi mesin MHUB1280 Unico 2 yang memproduksi gerakan kronograf flyback otomatis roda kolom, beroperasi pada 28.800 vph dan memiliki cadangan daya 72 jam.

Hublot Big Bang Unico emas kuningHublot Hublot Big Bang Unico emas kuning
Lalu untuk seri Big Bang Unico, kita bisa melihat casing emas kuning dengan tali karet, bukan gelang terintegrasi.

Arloji ini berukuran lebar 42mm dan tebal 14.5mm dengan ketahanan air 100m. Mesinnya MHUB 1280 Unico 2, sama seperti yang dipakai pada Integral.

Baca juga: Indahnya Warna-Warna Pelangi pada Jam Tangan Terbaru Hublot

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com