Kompas.com - 30/01/2022, 07:07 WIB
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Hublot adalah merek jam tangan yang dikenal kerap menghadirkan material unik dalam koleksinya. Mulai dari campuran emas dan keramik, karbon, hingga safir pernah menjadi bagian Hublot.

Namun pada acara LVMH Watch Week 2022, brand tersebut justru menyoroti bahan yang dianggap umum dalam pembuatan jam tangan, yaitu emas kuning.

Sebenarnya emas bukan barang asing bagi Hublot. Sejak didirikan pada tahun 1980, desain pertama dari pendiri Hublot, Carlo Cracco, adalah seri Fusion, yakni arloji berbahan emas murni dengan gelang karet.

Paduan ini tidak lazim saat itu, bahkan mungkin yang pertama terlihat pada sebuah jam tangan. Namun Hublot berhasil membuatnya menjadi arloji yang indah.

Kini lebih dari 40 tahun kemudian, Hublot memberi penghormatan kepada emas kuning dengan menampilkan enam koleksinya dalam bahan emas yang indah dan mewah.

Baca juga: Koleksi Terbaru Hublot, Mewah tapi Simpel

Hublot Classic Fusion Chronograph emas kuningHublot Hublot Classic Fusion Chronograph emas kuning
Yang pertama adalah Classic Fusion Chronograph yang dibuat menggunakan emas kuning dengan ukuran casing 42mm dan tebal 11,9mm. Ini adalah kali pertama seri Classis Fusion dibuat dalam ukuran 42mm.

Classic Fusion Chrono memiliki dial bi-compax sederhana yang dibuat dalam warna hitam matte dengan aksen, indeks waktu, dan jarum emas.

Casingnya yang tahan air hingga 50m semuanya dibuat dari emas kuning, sedangkan enam sekrup berbentuk H pada bezel, dan pada penghubung tali dibuat dari titanium.

Arloji ini memakai mesin penggeraknya MHUB1153 otomatis yang beroperasi pada 28.800 vph dan memiliki cadangan daya 42 jam.

Hublot Big Bang Integral emas kuningHublot Hublot Big Bang Integral emas kuning
Selain itu ada empat arloji seri Big Bang yang juga dibuat menggunakan emas kuning. Satu adalah Big Bang Unico, dan tiga merupakan bagian dari koleksi Big Bang Integral, dengan casing dan gelang yang dibuat dari satu balok emas murni.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.