Kompas.com - 22/03/2022, 20:16 WIB
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Mal tidak melulu tampat menjual barang-barang mewah atau impor. Beberapa mal juga peduli pada produk dalam negeri, termasuk UMKM.

Karenanya, dalam rangka anniversary ke-33, Lippo Malls Indonesia (LMI) menyelenggarakan Festival UMKM untuk Indonesia (FUUI), sebagai bagian dari tema “Untuk Indonesia”.

Tema ini dipilih sebagai refleksi untuk membangun kembali bangsa melalui perekonomian yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

Festival UMKM di Lippo Mal Festival UMKM di Lippo Mal
Festival diselenggarakan pada bulan Maret hingga Desember 2022, dimulai di Lippo Mall Kemang, Sun Plaza, Lippo Plaza Jogja, Pluit Village, dan di mal-mal lain sepanjang tahun 2022.

Dalam anniversary tahun ini, LMI yang mengelola 64 mal yang tersebar di 33 kota di Indonesia, bekerja sama dengan lebih dari 2.000 UMKM di 30 mal di 25 kota dengan UMKM kategori produk makanan, fashion, beauty, dan health.

FUUI dapat dikunjung di mal-mal yang dikelola LMI yang berlokasi di wilayah DKI Jakarta, Banten, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera, Sulawesi, Bali hingga Nusa Tenggara Timur.

Melalui program ini, diharapkan para pelaku industri kreatif sektor UMKM dapat memasarkan produknya dengan cakupan yang lebih luas.

FUUI 2022 merupakan salah satu bentuk komitmen LMI untuk mendukung UMKM dengan menyediakan sarana promosi dan juga area untuk menjual produk yang dihasilkan.

Nidia Niekmasari Ichsan, Corporate Public Relations & Reputation Management PT Lippo Malls Indonesia mengatakan, “UMKM mengalami penurunan penjualan yang sangat signifikan akibat pandemi, begitupun pusat perbelanjaan khususnya industri ritel."

Festival UMKM di Lippo Mal Festival UMKM di Lippo Mal
"Melalui program ini, kami berharap dapat menjadi tonggak awal bagi pelaku usaha UMKM untuk dapat kembali berkreasi dengan produk-produk mereka sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap kebangkitan perekonomian Indonesia sesuai dengan harapan yaitu bergotong royong, saling membantu, untuk menuju Indonesia lebih kuat dan maju.“

“Kami berharap masyarakat dapat mendukung kegiatan ini dengan berkunjung ke mal dan berbelanja produk-produk UMKM, agar produk lokal kembali menjadi kebanggaan kita bersama,“ tambah Nidia.

Baca juga: 8 Mal dalam Jaringan Lippo Malls Dibuka Kembali

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.