Kompas.com - 25/03/2022, 07:54 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Demi mendapatkan kulit wajah yang cerah, kita tidak selalu perlu menjalani perawatan kulit secara lengkap yang menghabiskan banyak uang.

Dengan mengandalkan masker wajah alami di rumah, impian kita memeroleh kulit wajah yang glowing sebenarnya bisa terwujud.

Metode ini cocok bagi mereka yang tidak sempat pergi ke salon kecantikan, atau ingin meninggalkan produk perawatan kulit di pasaran.

Cobalah ide masker wajah alami berikut untuk menjaga kulit tetap segar dan bersinar, seperti dikutip laman Lifestyle Asia.

1. Stress relief mask

Masker wajah ini terdiri dari berbagai bahan yang baik untuk kulit kita.

Mulai dari bubuk oat untuk menyerap minyak berlebih, bubuk chamomile yang melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas, hingga tanah liat kaolin yang mencegah jerawat dan menyerap sebum berlebih.

Adapula kunyit yang mencerahkan kulit, yogurt mengunci kelembapan, dan madu yang bersifat sebagai antibakteri dan antiinflamasi.

Bahan-bahan yang diperlukan:

  • Bubuk oat (1 sendok makan)
  • Bubuk chamomile (4 sdm)
  • Bubuk chamomile (4 sdm)
  • Tanah liat kaolin (1 sdm)
  • Bubuk kunyit (1 sdm)
  • Yogurt polos full-fat (1 sdm)
  • Madu mentah yang belum difilter (1 sdm)

Campur semua bahan bubuk ke dalam blender, kemudian simpan di stoples dan diberi tanggal.

Jika kita siap memakai masker wajah, tuangkan satu sendok campuran ke dalam mangkuk kecil dan tambahkan 1 sendok makan yogurt polos full-fat dan 1 sendok makan madu mentah tanpa filter. Aduk hingga berbentuk krim.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.