Kompas.com - 05/04/2022, 13:25 WIB

KOMPAS.com - Guiness World Record baru saja menetapkan kartu Pokemon yang dimiliki YouTuber asal AS, Paul Logan, sebagai yang termahal di dunia untuk penjualan pribadi.

Rekor itu bisa diraih sebab kartu Pokemon yang dimiliki Logan merupakan kartu ilustrator Pikachu PSA Grade 10 dan harganya mencapai Rp 73 miliar.

Logan membeli kartu yang paling langka dan begitu diidam-idamkan para kolektor tersebut di Dubai pada 22 Juli 2021 yang lalu.

Untuk mendapatkannya, Logan rela menukar kartu PSA Grade 9 Pikachu Illustrator senilai Rp 18,2 miliar yang ia miliki dengan tambahan uang sebesar Rp 57 miliar.

Padahal, kartu PSA Grade 9 Pikachu Illustrator yang dimiliki Logan didapat dari seorang kolektor kartu terkenal, Matt Allen, di Como, Italia.

Logan yang senang dengan rekor dunia yang berhasil dipecahkannya, lantas mengungkapkan alasan mengapa ia ngebet mengoleksi kartu ilustrator Pikachu PSA Grade 10.

"Kartu ilustrator Pikachu adalah salah satu kartu Pokemon paling langka dan paling didambakan di dunia," kata Paul.

"Hanya 39 jumlahnya yang diberikan kepada pemenang kontes ilustrasi pada tahun 1998 dan ini adalah pembelian satu-satunya di dunia yang mendapat nilai sempurna 10," tambahnya.

Pamer di ring WWE Wrestlemania

Sangatlah wajar apabila Logan senang mendapatkan kartu Pokemon yang langka, apalagi ia membelinya dengan harga yang selangit pula.

Oleh sebab itu, ia nampaknya ingin seluruh dunia mengetahui bahwa dirinya kini menjadi pemilik kartu Pokemon termahal seantero jagat.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.