Kompas.com - 08/04/2022, 16:00 WIB

KOMPAS.com - Ada banyak olahraga yang dapat dilakukan untuk memperkuat otot, membantu menurunkan berat badan, dan meningkatkan tingkat energi.

Misalnya, yoga, berenang, dan lari. Semua itu menjadi olahraga yang paling digemari oleh orang-orang.

Tapi, di luar dari olahraga-olahraga tersebut, main hula hoop ternyata memiliki manfaat yang sangat baik dan efektif untuk mengecilkan perut buncit.

Menurut American Council on Exercise yang dilansir New York Magazine, bermain hula hoop ternyata dapat membantu membakar tujuh kalori per menit.

Selain itu, aktivitas ini pun memberikan manfaat pada hal-hal lain seperti otot inti, postur, dan sirkulasi tubuh.

Baca juga: Cetak Rekor Dunia, Getti Main Hula-Hoop Berdiameter 5,18 Meter

Ketika content creator di Philadelphia, Angie Wang, mencoba main hula hoop di aplikasi TikTok, dia pun menjelaskan, hula hoop mempunyai beberapa cara yang menyenangkan dan berbeda dalam memperkuat dan mengurangi lemak di sekitar perut.

Jadi, bagaimana kita bisa mendapatkan hasil yang sama dari latihan hula hoop?

Untuk mengetahuinya lebih lanjut, simak terus empat tips main hula hoop yang paling efektif mengecilkan perut, berikut ini.

1. Weighted hula hoop

"Bermain hula hoop adalah latihan aerobik yang akan menjaga inti kita tetap terlibat selama latihan," kata ahli gizi dan pelatih kebugaran pribadi, Isaac Robertson.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Eat This
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.