Kompas.com - 12/04/2022, 19:11 WIB

KOMPAS.com - Reality show Netflix terbaru, Old Enough!, menampilkan pentingnya mengajarkan kemandirian bagi anak di Jepang.

Tayangan ini sedang jadi trending di media sosial karena konsepnya yang menarik sekaligus membuat banyak orangtua 'ngeri'.

Old Enough! mengisahkan perjalanan anak-anak kecil, berusia 2-4 tahun, keluar rumah sendirian untuk melakukan beberapa tugas sederhana.

Penonton akan diajak menyaksikan perjalanan bocah kecil tersebut berpetualang keluar rumah sendirian.

Mereka pergi berbelanja bahan makanan termasuk berjalan kaki seorang diri dari rumah ke toko hingga menyeberang jalan dan naik transporasi umum sendirian.

Baca juga: Selimut atau Boneka Favorit Anak dapat Tumbuhkan Kemandirian

Ada kamera tersembunyi yang mengikuti anak tersebut dari kejauhan saat mereka melakukan tugas dan tantangan yang diberikan orangtua dan tim reality show tersebut.

Old Enough! merupakan tayangan dengan konsep fly-on-the-wall yang sudah menjadi hits di Jepang selama 30 tahun belakangan.

Namun konten ini tergolong baru khususnya untuk penonton di negara barat seperti Eropa dan Amerika sehingga memicu banyak pro dan kontra.

Old Enough!, konten lama tapi perdana tayang di Netflix

Old Enough! sebenarnya adalah reality show Jepang yang diproduksi tahun 2013 lalu.

Namun acara ini baru tayang di Netflix pada awal April 2022 ini dan langsung populer di kalangan penonton global.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.