Kompas.com - 04/05/2022, 12:01 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Hewan peliharaan berbulu seperti anjing dan kucing memang menggemaskan dan nyaman untuk dipeluk.

Sayangnya, bulu-bulu rontok dari “anabul” kita ini kerap menempel di berbagai benda, termasuk pakaian kita, membuatnya kurang sedap dipandang. Belum lagi, bulu-bulu ini sulit dihilangkan jika sudah menempel.

"Bulu hewan peliharaan sering kali melekat atau terjerat dalam serat pakaian Anda," jelas Michael Sweigart, pendiri FurZapper, produsen alat pembersih bulu hewan peliharaan.

"Beberapa bulu hewan peliharaan meruncing di ujungnya, sehingga meningkatkan penetrasi ke dalam kain. Sangat sulit untuk dihilangkan karena biasanya bulu-bulu ini ada di semua sudut dan celah pakaian,” kata Sweigart.

Tak hanya itu, bulu hewan perliharaan yang rontok juga dapat menumpuk di mesin cuci atau pengering dan dapat menyebabkan masalah, seperti menggumpal dan menempel di bagian dalam mesin.

"Bulu juga bisa tersangkut di filter air dan akhirnya menyumbat mesin atau saluran air," ujar Kadi Dulude dari layanan Wizard of Homes.

Namun tak perlu khawatir, kita tetap bisa menghilangkan bulu hewan peliharaan dari cucian, pakaian, serta mesin cuci dan pengering.

Berikut tipsnya, seperti dilansir dari Martha Stewart.

Menyisir hewan peliharaan secara rutin

Cara terbaik untuk menjauhkan bulu-bulu rontok dari hewan peliharaan kita dari cucian dan pakaian adalah dengan menyisirnya.

"Sisir hewan peliharaan dengan sisir khusus untuk menghilangkan bulu-bulu yang rontok agar rumah dan mesin cuci bebas bulu," kata Dulude.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.