Kompas.com - 13/05/2022, 08:35 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Keinginan perempuan untuk memiliki kulit sehat dan cantik membuat berbagai lini perawatan wajah terus bermunculan.

Di tengah maraknya lini kecantikan yang bersaing di pasaran. Terdapat beberapa merek yang namanya cukup akrab di telinga, Hanna Glow misalnya.

Semenjak kehadirannya di tengah pandemi Covid-19 pada 2020, lini perawatan lokal tersebut dikatakan eksis di industri kecantikan.

Meski dapat disebut "pemain baru", namun dalam satu tahun berkembang, lini skincare tersebut bisa menjual sekitar 1.000 sampai 2.000 produk per bulannya.

Ada beberapa momen tertentu, di mana penjualan produknya itu sempat tembus 5.000 produk. Di tahun ini, permintaan terus bertambah dan tercatat perkembangannya meningkat tiga kali lipat dari awal berdiri.

Silvia Kurniady, founder dari Hanna Glow mengatakan, perkembangan lini perawatan wajah itu sudah menyebar ke beberapa daerah di barat hingga ke timur Indonesia.

"Kita sudah bisa sebar melalui reseller di Jawa, Sumatera, Sulawesi," ungkapnya kepada Kompas.com, Jumat (13/5/2022).

Sementara untuk pelanggannya, mereka mencatat sudah sampai di Papua, Singapura, Turki dan sejumlah negara lainnya.

"Ini bisa menjadi sebuah pencapaian bagi sebuah brand yang pastinya ingin melebarkan sayap di industrinya masing-masing," tambah dia.

Baca juga: Kisah Inspiratif Marsela Limesa, Pendiri Somethinc dan Beautyhaul yang Masuk Forbes

Dimulai sejak pandemi Covid-19

Maraknya pandemi Covid-19 mengubah berbagai aspek tatanan kehidupan dan membuat banyak momen atau rencana besar tertunda.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.