Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/05/2022, 09:16 WIB
Anya Dellanita,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, kita sempat dibuat takjub dengan action figure Optimus Prime buatan Hasbro yang dapat mengubah bentuknya hanya dengan perintah suara atau aplikasi.

Tentu, action figure itu bikin kagum para penggemar Transformers. Sebab, “transformasi” action figure itu dinilai cukup mirip dengan yang ada dalam film.

Nah seakan tidak mau kalah dengan Hasbro, Lego juga membuat action figure serupa, Optimus Prime 2-in-1 yang bisa bertransformasi menjadi truk Freightliner FL86 berwarna merah dan biru tanpa perlu dibongkar dan dipasang kembali.

Sangat mirip dengan Optimus Prime di seri orisinal Transformer yang dirilis pada tahun 80-an, kan?

Baca juga: Suka Mainan Mobil? Lego Rilis Berbagai Seri Kendaraan Bulan Ini

Detail

Lego Optimus Prime Lego Optimus Prime
Bentuk action figure yang terbuat dari 1508 set balok Lego ini pun cukup besar, memiliki tinggi sekitar 34 cm di mode robot, dan panjang sekitar 68cm di mode truk setelah bertransfromasi dengan bantuan 19 titik artikulasi di dalamnya.

Selain itu, action figure Optimus Prime 2-in-1 ini juga dilengkapi dengan chest chamber untuk menyimpan Autobot Matrix of Leadership dan jetpack yang bisa kita lepas-pasang di punggungnya.

Item ikonik yang identik dengan Optimus Prime seperti ion blaster, Energon cube pink, Energon axe oranye, panel pinggang opsional dan plakat pajangan juga ikut hadir dalam set Lego ini.

Baca juga: Lego Bikin Model Truk Mercedes-Benz Zetros, Bagaimana Spesifikasinya?

Lego Optimus Prime Lego Optimus Prime
Nah, jika melihat seluruh detail di atas, tentu kita sudah bisa menduga bahwa mainan ini bukanlah untuk anak kecil, melainkan orang dewasa.

Bahkan, Lego telah menyebutkannya dalam deskripsi produk, yang berbunyi:

“Bangkitkan hasratmu di dunia Transformers dengan merakit semua detail dari robot ikonik [Optimus Prime] lewat building project untuk orang dewasa ini,” tulis Lego dalam deskripsinya.

Jika tertarik, Lego Optimus Prime 2-in-1 ini akan dirilis oada 1 Juni 2022 mendatang di situs resmi Lego dan beberapa dealer resmi dengan harga 170 dolar AS atau sekitar 2,4 juta rupiah.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by LEGO (@lego)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com