Kompas.com - 27/05/2022, 19:33 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Pesona cowok Korea lagi dibanyak diperbincangkan publik setelah Maudy Ayunda menikah dengan Jesse Choi, pria asal Korea Selatan.

Baru-baru ini, Luna Maya juga secara terang-terangan mengungkap kalau dirinya lagi naksir musisi asal Korea Selatan. Bahkan dirinya sudah sampai di tahap mendekati cowok Korea lewat direct message di Instagram.

Belum lagi soal fans NCT Dream yang kebanyakan membernya adalah perempuan muda. Mereka seolah terlihat mengagumi dan mendewakan idol K-Pop tersebut.

Melihat hal ini, kenapa tak sedikit cewek zaman sekarang suka dengan cowok Korea?

Baca juga: 10 Rekomendasi Drama Korea yang Cocok Ditonton Saat Sedang Bad Mood

Melansir The Conversation, Jumat (27/5/2022), fenomena ini tak lepas dari kepopuleran drama Korea di industri hiburan.

Drama Korea atau biasa disebut dengan K-drama yang kita saksikan di layar kaca seolah memberikan respons mendalam bagi para penontonnya.

Terlepas dari genrenya, sebagian besar K-drama berusaha untuk mendapatkan tanggapan mendalam dari penonton yang memainkan emosi seperti rona bahagia, kesedihan, sampai kemarahan.

Serial ini biasanya menampilkan aktor yang menawan dan terawat yang berhubungan dengan emosi mereka.

Joanna Elfving-Hwang, seorang sarjana lulusan University of California, Los Angeles, meneliti seputar politik rasial, gender dan seksual soal popularitas K-drama secara general.

Dalam disertasinya, dia mewawancarai sejumlah perempuan dari berbagai belahan dunia yang suka dengan K-drama, sampai pergi ke Korea Selatan untuk merasakan vibes dan budaya Korea secara langsung.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.