Kompas.com - 28/05/2022, 07:55 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Setelah melalui rangkaian penjurian ketat, akhirnya Laksmi Shari De Neefe Suardana dari Bali resmi dinyatakan sebagai Puteri Indonesia 2022 setelah mengalahkan 43 perwakilan finalis dari 34 provinsi di Indonesia.

Di belakang Laksmi, posisi runner-up 1 dipegang oleh finalis asal DKI Jakarta, Cindy May McGuire yang juga dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Lingkungan. Sementara itu, posisi runner-up 2 dengan gelar Puteri Indonesia Pariwisata diberikan pada finalis asal Jawa Timur, Adinda Chreseilla.

Dengan demikian, Laksmi resmi menjadi wakil Indonesia untuk ajang Miss Universe mendatang.

Sementara itu, Cindy dan Adinda resmi menjadi wakil Indonesia untuk ajang Miss International dan Miss Supranational mendatang.

Di babak tiga besar, ketiga finalis mendapat pertanyaan sama dari pembina Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kuswisnu Wardani terkait apakah ada sesuatu yang ingin diubah para finalis dalam hidupnya.

Saat itu, Laksmi menjawab bahwa tidak ada yang ingin dia ubah, dan mengatakan bahwa semua hal dalam hidupnya adalah pengalaman. Itu pula yang membuatnya kuat.

"Semua hal yang pernah saya lalui, semua yang pernah saya jalani selama hidup saya, saya percaya di dunia ini, pengalaman apapun bisa memperkuat saya. Makanya, saya berdiri di sini, berangkat dari semua pengalaman yang sudah saya lalui, dan tentunya semua dukungan dari Anda semua," ujar Laksmi dalam sesi tanya jawab Malam Grand Final Puteri Indonesia 2022 pada Jumat (27/5/2022).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Laksmi Shari De Neefe Suardana (@laksmideneefe)

Pemilihan Puteri Indonesia 2022 yang mengusung tema The Beauty and Uniqueness of Borobudur Temple ini kembali digelar oleh Yayasan Puteri Indonesia (YPI) setelah sempat terhenti akibat pandemi.

Tahun ini, ada 44 perempuan berbakat yang mewakili 34 provinsi di Indonesia yang  berkompetisi memperebutkan mahkota Borobudur.

Dengan jumlah tersebut, acara tahun ini menjadi kontes dengan jumlah finalis terbanyak dalam sejarah perhelatan Puteri Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.