Kompas.com - 08/06/2022, 10:00 WIB

KOMPAS.com - Dalam sebuah hunian, ruang tamu kerap kali menjadi tempat bagi orang-orang untuk bersantai dan bersosialisasi dengan orang lain yang datang berkunjung.

Tidak heran jika sebagian besar ruang tamu dibuat senyaman mungkin dan tentunya memiliki dekorasi yang semakin mempercantik ruangan.

Kendati demikian, terdapat berbagai macam item atau benda untuk mendekorasi rumah yang dapat kita pilih untuk mempercantik ruang tamu.

Baca juga: Bedanya Ruang Tamu dan Ruang Keluarga

Jadi, penting sekali untuk mengetahui gaya mana yang sesuai dan harus dihindari di ruang tamu rumah kita.

Nah, desainer interior dan pemilik Design Solutions, Luciana Fragali pun membagikan benda-benda apa saja yang sebaiknya tidak diletakkan di ruang tamu.

1. Poster dan karya seni tanpa bingkai di dinding

Yang pertama dihindari oleh Fragali adalah menempelkan poster dan karya seni lainnya tanpa bingkai ke dinding ruang tamu.

Karena selain dapat merusak dinding, itu juga mengganggu estetika ruang tamu sebagai tempat untuk menampung orang lain yang sedang berkunjung.

Untuk itu, dia pun menyarankan kita tetap memasang berbagai macam karya seni di dinding dengan menggunakan bingkai yang dapat disesuaikan di ruang tamu.

2. Buah plastik

Fragali mengungkapkan bahwa buah plastik tidak banyak menambah dekorasi hunian, terutama di ruang tamu.

"Kita tidak bisa memakannya dan alih-alih berfungsi sebagai hiasan, itu hanya akan membuat tamu kita menginginkan buah yang asli," terangnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.