Kompas.com - 18/06/2022, 16:42 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Selain sit-up, crunch, plank, dan latihan otot perut lainnya, melakukan DNA (Dance N Attitude) Core Motion ternyata juga bisa menjadi pilihan latihan untuk mengecilkan perut dengan cara yang lebih menyenangkan.

Menurut program leader di Celebrity Fitness, Aji Mukti Wibowo, DNA Core Motion ini adalah program latihan yang berfokus kepada pembentukan bagian core, di mana kita menggabungkan basic dance, kardio, dan core exercise.

"Core exercise sendiri terbagi ke dalam tiga bagian yakni crunch yang berfokus pada perut bagian depan, yang kedua adalah hips fokusnya di area panggul, dan twisting fokusnya untuk shaping bagian samping perut," terangnya kepada wartawan dalam acara Blast Those Beats di M Bloc, Jakarta Selatan, Jumat (17/6/2022).

"Biasanya, lagu-lagu untuk latihan DNA Core Motion ini bervariasi. Kami punya format 12 track untuk empat sesi dan masing-masing sesinya itu memiliki beberapa lagu yang berbeda-beda. Jadi, selama 1 jam, kelas Core Motion benar-benar terasa lebih menyenangkan," sambung dia.

Karena DNA Core Motion termasuk melelahkan, maka latihan ini juga harus dimulai dengan pemanasan yang lebih lama melalui beberapa gerakan awal seperti stretching dan dinamic warm up.

"Di sini kami akan menggabungkan gerakan-gerakan sederhana dengan squat, semuanya sudah mulai bergerak dari awal supaya kelas ini lebih aman untuk dilakukan," ungkapnya.

"Untuk tiga track pertama itu benar-benar pemanasan, di mana track pertama itu fokusnya untuk crunch, track kedua lower body dan bagian hips, sementara yang ketiga fokusnya di bagian twisting."

"Setelah masuk track keempat itu baru mulai kombinasi gaya dan memasuki latihan Core Motion yang sesungguhnya," jelas dia.

Menjadi latihan yang menyenangkan

Celebrity Fitness dan Fitness First Indonesia menggelar acara Blast Those Beats untuk merayakan gaya hidup sehat dengan berolahraga.Evolution Wellness Indonesia Celebrity Fitness dan Fitness First Indonesia menggelar acara Blast Those Beats untuk merayakan gaya hidup sehat dengan berolahraga.
Aji mengatakan bahwa rata-rata orang yang melakukan latihan ini ingin merasa fun dan happy.

"Jadi, mereka pengin mencari olahraga yang berkeringat tapi waktunya tidak berasa," ujarnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.