Kompas.com - 24/06/2022, 08:00 WIB

KOMPAS.com - Produsen mainan susun balok asal Denmark, Lego, berencana membangun pabrik baru di Chesterfield County, Virginia, AS.

Lego dikabarkan akan menggelontorkan investasi senilai 1 miliar dolar AS atau setara Rp 14,8 triliun untuk mewujudkan keinginannya.

Pabrik baru Lego nantinya dibangun di lahan seluas 137 hektar yang dapat menampung lebih dari 1.760 orang.

Baca juga: Cerita 2 Playset Dewasa untuk Perayaan 90 Tahun Lego

“Ini adalah langkah yang menarik bagi Lego Group," ujar CEO Lego Group, Niels B. Christiansen, dalam pernyataan resminya.

"Semakin banyak keluarga yang jatuh cinta dengan bangunan Lego. Kami berharap dapat membuat balok Lego di AS, salah satu pasar terbesar kami."

Usung misi keberlanjutan

Atrium utama di Lego Campus, Kantor pusat Lego grup, di Kota Billund, Denmark. Interior areal ini menggunakan dominasi warna kuning dan putih, senada dengan logo Lego dan juga warna salah satu blok mainan Lego. Di setiap sisi dari selasar pada gedung tiga lantai ini, tersedia berbagai set sofa, dapur untuk membuat kopi dan teh, kafetaria, dan berbagai perlengkapan bermain. KOMPAS.com/GLORI K WADRIANTO Atrium utama di Lego Campus, Kantor pusat Lego grup, di Kota Billund, Denmark. Interior areal ini menggunakan dominasi warna kuning dan putih, senada dengan logo Lego dan juga warna salah satu blok mainan Lego. Di setiap sisi dari selasar pada gedung tiga lantai ini, tersedia berbagai set sofa, dapur untuk membuat kopi dan teh, kafetaria, dan berbagai perlengkapan bermain.
Terlepas dari keinginan untuk mendekatkan diri dengan konsumen di pasar AS, ada tujuan "mulia" di balik pendirian pabrik baru Lego di Virginia.

Brand tersebut akan merancang industri mainannya di AS sebagai fasilitas karbon netral.

Karbon netral merujuk pada aktivitas yang tidak menghasilkan jejak karbon maupun gas rumah kaca.

Maka dari itu 100 persen kebutuhan energi sehari-hari pabrik baru Lego di Virginia akan diimbangi dengan energi terbarukan.

Energi akan dihasilkan oleh solar park atau taman panel surya di lokasi tersebut.

Baca juga: Lego Bikin Set Buldoser, Bisa Dioperasikan Lewat Smartphone

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber Brick Set


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.