Kompas.com - 23/06/2022, 12:37 WIB

KOMPAS.com - Seorang perempuan pirang berbaju putih tiba-tiba bersuara keras dari sisi panggung kecil di salah satu ruang pertemuan di Lego Campus, Billund, Denmark, pagi itu.

"Tolong ya, tidak ada kamera. Tidak ada kamera, kami sungguh minta pengertiannya. Ini benar-benar serius," sebut wanita itu dengan suara keras.

Rupanya, perempuan yang tak lain adalah karyawan dari produsen balok mainan khas Denmark itu merasa perlu untuk bersuara keras dan memberi peringatan pada para wartawan yang mendekat ke panggung.

Baca juga: Perayaan 90 Tahun, Bekerja dengan Bahagia di Lego Campus

Padahal, sejak awal acara peringatan itu sudah disampaikan dengan jelas, dan seluruh wartawan dari 20an negara yang ada ruang meeting tersebut terlihat patuh.

Mungkin, wanita itu khawatir ketika di akhir sesi dia melihat ada beberapa orang yang mengeluarkan ponsel, kala mendekat ke arah dua produk Lego yang ada di ruang itu.

Milan Madge, perancang set Lego Lion Knights Castle khusus untuk merayakan 90 tahun Lego.KOMPAS.com/GLORI K WADRIANTO Milan Madge, perancang set Lego Lion Knights Castle khusus untuk merayakan 90 tahun Lego.
Kreasi tersebut adalah set Galaxy Explorer dan Lion Knights’ Castle, yang sengaja dipamerkan lebih dulu kepada jurnalis, tanpa boleh langsung diberitakan, apalagi diabadikan dengan kamera.

"Pada saatnya kami akan menyediakan semua dokumentasi yang diperlukan," sebut pembawa acara saat selubung penutup akan dibuka.

Pemandangan ini terjadi di tengah sesi "Lego Design Past and Present", yang berlangsung pada Selasa (24/5/2022) lalu.

90 tahun Lego

Kedua produk ini memang diperlakukan dengan begitu istimewa oleh Lego. Sebab, keduanya dibuat khusus untuk menyambut perayaan 90 tahun lahirnya Lego.

Baca juga: Menengok Markas Baru Lego Campus di Denmark

Sejak awal tahun 2022, Lego memang sudah mengumumkan niat untuk membuat HUT ke-90 tahun ini bisa menjadi kenangan bagi banyak pecintanya di seluruh dunia.

Salah satunya adalah dengan membawa kembali kenangan masa kecil dari produk ikonik dalam kreasi yang penuh kejutan.

Mungkin karena untuk kenangan, maka baik Galaxy Explorer dan Lego Lion Knights Castle, yang kali ini dibuat, ditujukan untuk para penggemar dewasa. Ya, 18+.

Dua desainer yang merancang produk tersebut pun dihadirkan di atas panggung sejak awal acara. Mereka adalah Mike Psiaki dan Milan Madge.

Ada pula Niels Milan Pedersen, desainer yang sudah 44 tahun bekerja di Lego, dan ikut menciptakan kreasi legendaris Lego Pirates dan Forestmen, membuat tema klasik Space, serta kreasi kastil lainnya.

Baca juga: Manfaat Bermain Lego untuk Anak-anak dan Orang Dewasa

Lion Knights’ Castle

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.