Kompas.com - 28/06/2022, 14:27 WIB

KOMPAS.com - Menyantap hidangan di suatu negara sebaiknya tidak dilakukan sembarangan. Pasalnya, setiap negara mempunyai kebiasaan makan yang berbeda.

Hal tersebut juga berlaku saat kita berkunjung ke Perancis, negara yang dijadikan destinasi bucin bagi banyak pasangan untuk nge-date, foto prewedding, hingga honeymoon.

Di sana turis perlu menghargai penyajian dan cara menyantap hidangan supaya tidak bikin malu dan cepat menyesuaikan dengan kebiasaan masyarakat setempat.

Nah, orang Perancis dalam kesehariannya ternyata biasa melakukan hal-hal berikut ini ketika mereka makan ataupun minum. Kira-kira apa saja, ya?

1. Makanan penutup

Setelah selesai makan, orang Perancis biasanya menyantap hidangan penutup atau kopi yang sederhana.

Untuk makan siang, kue kecil atau sepotong cokelat dengan espresso menjadi pilihan menu yang ringan bagi mereka.

2. Keju dimakan setelah makan malam

Kebiasaan makan orang Perancis terbiasa menyajikan keju setelah hidangan utama datang.

Bagi sebagian orang yang suka ngemil keju, sebelum hidangan besar tentu perlu beradaptasi dengan kebiasaan makan tersebut.

Mengurangi porsi makan, camilan, dan memilih makanan rendah kalori akan membuat kita mengonsumsi total kalori lebih sedikit.UNSPLASH/LOUIS HANSEL Mengurangi porsi makan, camilan, dan memilih makanan rendah kalori akan membuat kita mengonsumsi total kalori lebih sedikit.

3. Tidak melewatkan waktu makan

Adalah hal yang wajar bagi sebagian orang untuk melewatkan makan siang karena masih sibuk dengan pekerjaannya.

Namun, hal tersebut tidak terjadi saat kita berkunjung ke Negara Mode. Pasalnya orang di negara ini begitu menghargai waktu makan siang.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.