Kompas.com - 01/08/2022, 07:00 WIB

KOMPAS.com - Ingin mengikis perut buncit yang membandel, tapi malas bergerak? Mungkin menu latihan yang satu ini pantas dicoba.

Lazy abs exercise -demikian nama latihan tersebut- diklaim bisa membantu usaha melenyapkan perut buncit, tanpa membuat kita banyak bergerak.

Bila, kebanyakan olahraga ringan untuk mengecilkan perut seperti yoga, push-up atau jogging melibatkan banyak gerakan, tidak dengan yang satu ini.

Baca juga: Tips Kikis Perut Buncit dari Pelatih Kebugaran

Latihan gaya "malas" ini dibagikan kanal YouTube Critical Bench.

Critical Bench adalah situs web yang berfokus pada kesehatan dan kekuatan dengan panduan untuk menjadi lebih kuat, lebih bugar, dan lebih sehat.

Sampai saat ini, kanal tersebut sudah memiliki lebih dari 1 juta subscriber.

Lantas, apa itu lazy abs exercise?

Menurut pelatih Zach Zenios dari Critical Bench, lazy abs exercise adalah latihan yang bisa dilakukan tanpa bergerak karena termasuk latihan isometrik.

Baca juga: 4 Tips Hilangkan Perut Buncit bagi Pria Berusia 40 Tahun ke Atas

Latihan isometrik didefinisikan sebagai jenis latihan kekuatan otot untuk menegangkan otot-otot tertentu tanpa menggerakkan sendi di sekitarnya.

Olahraga ini dilakukan dalam posisi diam atau statis. Otot tidak memanjang atau memendek, dan sendi tidak bergerak selama latihan isometrik.

Halaman:
Sumber Box Rox


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.