Kompas.com - 09/08/2022, 21:50 WIB
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Ketika Bumi makin terancam kelestariannya akibat sampah dan polusi, banyak pihak melakukan berbagai upaya untuk menjaga agar planet tempat kita tinggal ini tidak semakin rusak.

Upaya-upaya yang dilakukan tersebut antara lain dengan menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan, bahan daur ulang, serta proses pembuatan produk yang tidak merusak alam.

Bergabung dalam upaya tersebut, perusahaan sepatu dan perlengkapan olahraga New Balance mengumumkan standar Green Leaf untuk koleksi sepatunya.

"Membuat produk New Balance dengan cara yang lebih bertanggung jawab adalah hal yang berkelanjutan,” kata Cynthia Maletz, Director of Product Creation Platforms for New Balance dalam pernyataannya.

Dalam produksi sepatu New Balance, poliester dan kulit adalah dua material utama yang banyak digunakan. Namun dua bahan tersebut berdampak paling tinggi terhadap iklim.

Nah, inisiatif ini dirancang untuk mendukung tujuan New Balance menggunakan 50% poliester daur ulang dan 100% kulit pilihan pada tahun 2025.

New Balance Fresh Foam X 1080v12 yang dibuat dengan standar Green Leaf New Balance Fresh Foam X 1080v12 yang dibuat dengan standar Green Leaf
Salah satu sepatu yang memakai standar Green Leaf ini adalah Fresh Foam X 1080v12 yang juga digunakan oleh para atlet New Balance.

Sepatu ini disebut akan terasa lembut dan ringan sehingga bermanfaat bagi para pelari karena memberikan kenyamanan, daya tahan, serta performa.

Fresh Foam X 1080v12 bisa digunakan untuk segala tingkatan lari mulai dari latihan harian dan race atau lomba, seperti yang digunakan oleh atlet Triyaningsih dan Rudi Febriade ketika persiapan Pocari Sweat Run Indonesia 2022 di Bandung waktu lalu.

Yang membuat 1080 unik bukan sekedar kegunaannya bagi semua jenis pelari. Menurut New Balance, fitur teknologi 1080 memungkinkan kita berlari lebih jauh, lebih sering, juga lebih nyaman.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.