Kompas.com - 29/08/2022, 07:45 WIB

KOMPAS.com - Melisa Raouf melakukan gebrakan besar ketika tampil tanpa make up dalam gelaran Miss England 2022.

Ia menjadi satu-satunya peserta yang hadir dengan bare face, juga menjadi yang pertama kalinya dalam sejarah penyelenggaraan kontes kecantikan.

Namun toh itu tidak menjadi hambatan bagi perempuan berusia 20 tahun itu untuk mengungguli pesaing lainnya.

Berbekal inner beauty dan kecerdasannya, ia berhasil masuk ke babak final dan akan bersaing memerebutkan mahkota Miss England dengan para perempuan cantik lainnya di Inggris.

Tentunya ini menjadi pencapaian tersendiri karena kontes kecantikan yang identik dengan peserta dengan make up lengkap dan tebal untuk memaksimalkan penampilannya.

"Itu sangat berarti bagi saya karena saya merasa banyak gadis dari berbagai usia memakai riasan karena mereka merasa tertekan untuk melakukannya," kata Melisa Raouf, dikutip dari CNN.

Baca juga: Ibu dan Wanita yang Sudah Menikah Kini Boleh Daftar Miss Universe

"Jika seseorang bahagia dengan kulitnya sendiri, kita seharusnya tidak dibuat untuk menutupi wajah kita dengan riasan. Kekurangan kita membuat kita menjadi diri kita sendiri dan itulah yang membuat setiap individu unik," tambahnya.

Ia mengaku sebenarnya rutin mengenaka make up dalam kesehariannya, kebiasaan yang dimulainya sejak usia muda.

Namun perempuan yang berprofesi sebagai model ini memutuskan untuk benar-benar tampil alami dengan bare face ketika menjalani kompetisi tersebut.

"Saya tidak pernah merasa memenuhi standar kecantikan. Saya baru-baru ini menerima bahwa saya cantik dengan kulit saya sendiri dan itulah mengapa saya memutuskan untuk bersaing tanpa riasan," jelasnya.

Baca juga: Jawaban Harnaaz Sandhu yang Membawanya Sukses Raih Miss Universe 2021

Halaman:
Sumber CNN


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.