Kompas.com - 22/09/2022, 07:06 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Mencuci muka dengan tangan dan sabun adalah kebiasaan sehari-hari yang sering kita lakukan untuk menjaga kebersihan muka.

Tapi, pernahkah kita menyadari bahwa kebiasaan itu ternyata bukan cara terbaik, terutama dalam menjaga keseimbangan mikrobioma pada kulit muka kita?

Nah, farmakolog sekaligus Chief Scientific Officer & Executive Vice President, Nu Skin Enterprises, Joseph Y. Chang PhD, mengatakan bahwa membersihkan muka dengan tangan dan sabun adalah cara yang sebenarnya kurang tepat.

"Perlu diketahui bahwa mencuci muka dengan tangan dan sabun itu bisa menyebabkan mikrobioma mati."

Demikian penuturannya dalam acara press briefing Nu Skin Indonesia di Hotel JS Luwansa Jakarta, Senin (19/9/2022).

Padahal, mikrobioma itu sangat penting untuk melindungi kulit secara alami dari serangan eksternal.

Bahkan, mikrobioma kulit juga berfungsi membantu memperingatkan sistem kekebalan tubuh terhadap bakteri atau virus berbahaya, serta berperan dalam bagaimana sel-sel merespons sinar UV yang menyebabkan kanker kulit.

Menggunakan beauty device

Nu Skin menghadirkan beauty device terbaru yakni ageLOC LumiSpa iO.Ryan Sara Pratiwi Nu Skin menghadirkan beauty device terbaru yakni ageLOC LumiSpa iO.
Untuk mencegah pembersihan yang tidak efektif dengan tangan dan sabun yang dapat mematikan mikrobioma, Nu Skin Indonesia kembali menghadirkan inovasi beauty device terbaru, yakni ageLOC LumiSpa iO.

"Keunggulan memakai beauty device ini kita dapat menggunakan treatment head berbahan silikon yang membantu membersihkan muka dengan lembut tanpa mematikan mikrobioma," kata Joseph.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.