Kompas.com - 22/09/2022, 15:34 WIB

KOMPAS.com - Ratu Elizabeth II meninggalkan deretan perhiasan mewah selepas kematiannya di Kastil Balmoral, Skotlandia pada Kamis (8/9/2022).

Sang Ratu memang memiliki ketertarikan terhadap perhiasan-perhiasan tertentu yang diwariskan kepadanya dari garis keturunan kerajaan.

Bukti bahwa Ratu Elizabeth II gemar tampil dengan perhiasan "menyala" bisa dilihat ketika perhiasan miliknya dipamerkan di Platinum Jubilee pada Juni yang lalu.

Saat itu, Istana Buckingham sengaja menampilkan perhiasan Ratu Elizabeth II yang terdiri dari kalung, tiara, dan anting-anting agar publik bisa melihatnya.

Baca juga: Pemakaman Ratu Elizabeth II, Gaya Busana Meghan Markle Penuh Makna

Perhiasan Sang Ratu disebut-sebut mencapai 400 lebih menurut EO Online. Di antaranya ada beberapa dari koleksi lain yang paling memikat dan bersejarah.

Deretan perhiasan mewah Ratu Elizabeth II

Setidaknya ada enam perhiasan mewah milik Ratu Elizabeth II yang tidak hanya gemerlap, tapi juga prestise. Berikut daftarnya.

Ratu Elizabeth IIRepro bidik layar via SCMP Ratu Elizabeth II

1. Kalung mutiara

Ratu Elizabeth II pernah tertangkap kamera mengenakan kalung mutiara tiga lapis yang membuat lehernya terlihat berkilauan.

Kalung mutiara tersebut terlihat ketika ia melakukan inspeksi di Royal Hospital Chelsea, London pada tahun 2006.

Kalung mutiara yang mirip pernah dipakai ketika Sang Ratu memeringati 70 tahunnya berkuasa di Istana Buckingham pada Juni lalu.

Diperkirakan, kalung mutiara miliknya adalah tiga set kalung yang disatukan. Salah satunya diberikan oleh Raja George V -kakek Ratu Elizabeth II.

Baca juga: Terungkap, Ratu Elizabeth II Tidak Suka Makanan Ini Selama Hidupnya

Halaman:
Sumber SCMP


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.