Kompas.com - 23/09/2022, 18:16 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Memilih nama bayi adalah proses yang panjang dan sulit.

Banyak orangtua harus membaca literatur dari buku-buku, situs web, hingga media sosial untuk mendapatkan inspirasi nama bayi yang cocok nantinya.

Maka dari itu, orangtua cenderung tidak rela jika nama bayi yang sudah susah payah mereka dapatkan, dicuri dan dipakai oleh orang lain.

Ashley Winning, pendamping profesional pasca melahirkan di The Motherhood Circle dan ibu dua anak mengungkapkan pandangannya terkait masalah ini.

"Nama bayi bisa menjadi salah satu topik sensitif, di mana begitu banyak orang memiliki pendapat dan pandangan yang berbeda," tutur Winning.

"Secara pribadi, saya tidak memberi tahu siapa pun di luar teman dekat saya, apa rencana saya terkait memberi nama bayi."

"Saya sangat menyukai nama putri pertama saya sehingga saya tidak ingin ada yang 'mencuri' nama itu," sambung dia.

Baca juga: 24 Nama Bayi yang Bagus tetapi Bermakna Buruk

Inilah empat poin yang disampaikan Winning terkait 'mencuri' atau menggunakan nama bayi yang sudah dipakai orang lain:

1. Merahasiakan nama bayi favorit kita

Winning menganjurkan untuk menyimpan rapat-rapat nama bayi yang kita dapatkan, sehingga kita tidak perlu berselisih dengan orang lain yang akan mencuri nama bayi kita sebelum bayi itu lahir.

Kita tidak dapat mencegah siapa pun untuk menggunakan nama itu, sehingga merahasiakan nama pilihan kita merupakan langkah terbaik.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.