Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/10/2022, 12:54 WIB
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Menjelang Piala Dunia FIFA 2022 Qatar, Hublot memperkenalkan arloji Big Bang baru yang dibuat untuk memperingati acara olahraga paling populer di dunia tersebut.

Disebut Big Bang e FIFA World Cup Qatar 2022, ini adalah jam tangan dengan fungsi "timeline" baru yang akan membawa penggemar bola mengikuti permainan lebih dekat.

Untuk kali keempat berturut-turut, Hublot akan menjadi pencatat waktu 64 pertandingan Piala Dunia FIFA, termasuk final tahun ini di Stadion Lusail di Doha pada 18 Desember. Kita juga akan menyaksikan arloji ini di pergelangan tangan 129 wasit resmi Piala Dunia.

“Dengan semboyan 'unik, pertama, berbeda', Hublot adalah nama pertama dalam ketepatan waktu sepakbola. Untuk piala dunia tahun ini, kami ingin melakukan sesuatu yang mengekspresikan keyakinan kami akan dunia yang bebas, beragam, dan bersatu dengan cara yang baru dan mudah diingat," kata Ricardo Guadalupe, CEO Hublot.

"Sepak bola adalah permainan dunia dan memiliki kekuatan unik untuk membawa pesan harapan ke setiap sudut Bumi, menghubungkan kita dan menampilkan segala sesuatu yang menyatukan kita. Kami senang menjadi Pencatat Waktu Resmi Piala Dunia FIFA untuk keempat kalinya, dan mendoakan yang terbaik bagi setiap tim yang berpartisipasi. Hublot Mencintai Sepak Bola!” lanjutnya.

Baca juga: Mengintip Lebih Dekat 5 Jam Tangan Hublot Square Bang Unico

Hublot Big Bang e FIFA World Cup Qatar 2022 Hublot Big Bang e FIFA World Cup Qatar 2022
Big Bang e FIFA World Cup Qatar 2022 mampu menampilkan susunan tim dan profil pemain sehingga pemakainya dapat memanfaatkan sepenuhnya seluk beluk turnamen dari dari pergelangan tangan mereka.

Begitu pertandingan dimulai, jam tangan akan secara otomatis memasuki "mode pertandingan" dan mengaktifkan "timeline", fitur yang dibuat khusus untuk membantu penggemar menangkap momen paling berkesan dan terpenting dalam pertandingan.

Di tepi luar dial akan ada skala yang dibagi menjadi lima bagian, menunjukkan paruh pertama dan kedua, waktu tambahan yang diizinkan di setiap babak, dan waktu paruh.

Jika gol dicetak, arloji akan menampilkan animasi dan memunculkan nama pemain, dan animasi bola akan muncul pada tanda menit saat gol dicetak pada skala. Hal yang sama terjadi jika ada kartu kuning, kartu merah atau penalti.

Jika ada tambahan waktu, tampilan jam tangan akan secara otomatis beralih ke mode waktu tambahan, lalu ke mode adu penalti, bila pertandingan berlanjut ke adu penalti.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.