Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/10/2022, 11:46 WIB

KOMPAS.com - Coca-Cola kembali menghadiri program 'Recycle Me’ sebagai upaya meningkatkan kepedulian masyarakat akan program daur ulang sampah.

Kolaborasi dengan Mahija Parahita Nusantara dan Waste4Change ini memungkinkan konsumen menukar sampah plastik produk minuman Coca-Cola dengan poin reward.

Jumlah poin yang didapatkan nantinya bisa dipakai untuk mendapatkan pulsa telepon, token listrik dan e-wallet senilai maksimal Rp 25.000 di beragam merchant yang tersedia.

Baca juga: Levis, Coca-Cola, dan Brand Lain Setop Iklan di Medsos, Ada Apa?

Syaratnya, kita harus membawa minimal enam botol plastik PET dari produk Coca-Cola untuk setiap penukaran ke delapan collection center  yang tersedia di wilayah DKI Jakarta, Bekasi, dan Tangerang.

Diberikan pula subsidi ongkos kirim maksimal Rp30.000 untuk 3.000 konsumen pertama yang berpartisipasi dalam program yang digelar selama tiga bulan, hingga 20 Desember mendatang ini.

Untuk mengikuti program ini, kita harus mengunjungi situs Recycle Me
Coca-Cola, https://recycleme.coca-cola.co.id/ lalu klik banner untuk mendaftar ke aplikasi Waste4Change.

Nantinya botol plastik PET bekas pakai yang telah terkumpul kemudian akan didaur ulang dan diubah menjadi kaus, tas dan produk yang bermanfaat lainnya.

Kemasan produk Coca-Cola Indonesia terbaru dengan menerapkan teknologi ramah lingkungan yakni Affordable Small Sparkling Package (ASSP).KOMPAS.com/PRAMDIA ARHANDO JULIANTO Kemasan produk Coca-Cola Indonesia terbaru dengan menerapkan teknologi ramah lingkungan yakni Affordable Small Sparkling Package (ASSP).
"Botol-botol plastik yang kita gunakan bukanlah sampah dan masih memiliki nilai. Kami memberikan insentif bagi konsumen untuk memilah kemasan botol bekas pakai
dari sampah yang tidak bisa didaur ulang," kata Triyono Prijosoesilo, Director of Public Affairs, Communications and Sustainability PT Coca-Cola Indonesia, dalam peluncuran program tersebut, Kamis (20/10/2022).

Tahun lalu, program serupa dari Coca-Cola berhasil l mengumpulkan lebih dari 220 kilogram botol plastik dari ribuan partisipan,

Untuk program Recycle Me tahun ini, perusahaan minuman ini menambah jumlah titik pengumpulan di Jakarta, Tangerang dan Bekasi untuk lebih memotivasi masyarakat.

Baca juga: Benarkah Botol Plastik PET Lebih Ramah Lingkungan?

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com