Kompas.com - 23/11/2022, 20:41 WIB

KOMPAS.com - Orang sering kali tidak menyadari jika kualitas kasur memberikan pengaruh besar dalam kenikmatan bercinta.

Banyak pasangan memperhitungan posisi seks, teknik hingga jenis makanan atau aromaterapi yang bisa dipakai saat berhubungan seksual.

Namun tak banyak yang mempertimbangkan apakah kasur yang dipakai nyaman, atau malah membuat sakit pinggang.

"Kasur tempat Anda berhubungan seks dapat menjadi pembeda antara waktu bercinta di tempat tidur dan sesi seks yang dipersingkat oleh rasa sakit dan nyeri," kata Serah Deysach, pakar seksual di AS.

Baca juga: 5 Cara Bangkitkan Gairah Istri yang Enggan Bercinta

Kaitan antara kualitas kasur dengan kenikmatan bercinta

"Tidak mungkin untuk bersantai dan menikmati aktivitas seksual yang ada jika kasur Anda membuat Anda merasa tidak nyaman atau sakit," terangnya.

"Jika Anda merasa tidak nyaman [atau] kesakitan, Anda mungkin tidak mengalami kesenangan atau tidak dapat terhubung dengan pasangan Anda, yang merupakan inti dari seks," tandasnya.

"Seks sama halnya dengan hal mental seperti halnya fisik, jika tidak lebih dari itu," jelas Drew O'Bannon, pakar seks dan keintiman.

"Jadi, jika pikiran Anda berada di tempat lain karena punggung Anda tidak nyaman di kasur atau tubuh Anda sakit, akan sulit untuk tetap berada di saat ini dan menikmati apa yang Anda lakukan."

Baca juga: Pilih Tidur di Sisi Kiri atau Kanan Kasur? Kenali Makna Psikologisnya

Shelby Harris, PsyD, seorang psikolog klinis berlisensi, profesor klinis neurologi dan psikiatri di Albert Einstein College of Medicinee AS menjelaskan bahwa kurang tidur dapat menyebabkan risiko penyakit kardiovaskular dan diabetes yang lebih besar.

Hal ini juga dapat menyebabkan masalah dengan pengaturan suasana hati, kesehatan mental, dan banyak lagi:

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.