Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/12/2022, 18:13 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ria Miranda kembali merilis koleksi terbarunya untuk Spring/Summer tahun 2023 melalui RiaMiranda Tenth Annual Show yang digelar di Intercontinental Pondok Indah, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Koleksi bertajuk "Percaya" ini sekaligus menjadi tren untuk produk modest wear RiaMiranda selama satu tahun ke depan dengan warna dan gaya yang sangat berbeda dari koleksi sebelumnya.

Menurut Ria, tema "Percaya" yang diambilnya ini memiliki filosofi tentang perjalanan hidup dan bagaimana ia percaya bahwa dirinya bisa menjadi apa saja yang dibayangkan.

Baca juga: Perempuan dalam Kolaborasi RiaMiranda Signature x Aidan and Ice

Meskipun koleksi barunya cukup berani dan keluar dari zona nyaman, namun Ria tetap membawa DNA RiaMiranda yang cantik dan feminin.

"Di koleksi terbaru ini kami mencoba sesuatu yang baru untuk mengikuti tren yang ada dengan men-twist style baru," kata sang desainer dalam acara konferensi pers RiaMiranda Tenth Annual Show.

"Karena kami pengin ada persona-persona baru di RiaMiranda tahun 2023 dengan menggaet generasi yang lebih muda, jadi warna-warnanya pun lebih vibrant dan bright," jelas dia.

Terinspirasi dari betta fish

Jika di koleksi sebelumnya Ria lebih banyak mengambil ide dari budaya tanah kelahirannya di tanah Minang.

Kali ini ia terinspirasi dari satu hal yang menarik, yakni betta fish atau yang lebih dikenal sebagai ikan cupang.

"Ceritanya satu tahun yang lalu, saya bersama dengan tim merencanakan satu koleksi untuk annual show. Kami menghadapi kebuntuan dan tidak menemukan ide," ungkapnya.

"Sampai akhirnya, di kantor itu ada ikan cupang. Jadi, pas lihat-lihat ikan itu langsung kepikiran kenapa tidak mencoba untuk mengeksplorasi ide dari ikan cupang itu," sambung dia.

Ternyata, Ria pun menemukan bahwa ikan cupang memiliki banyak ornamen warna yang beragam.

"Lalu kami sempat bikin mini studio dengan konsep akuarium dan kasih bunga-bunga untuk mengambil gambar ikan cupang," katanya.

Baca juga: Ranah Minang, Sumber Utama Inspirasi Ria Miranda

Hasilnya bagus banget untuk koleksi kami dengan warna-warna yang vibrant dan shiny."

"Walaupun, ikan cupang ini tidak secara gamblang ada di motif koleksinya, tapi kami mengambil lebih banyak warna-warna berbeda dari ikan yang unik ini," tutur Ria.

Koleksi Spring/Summer 2023 RiaMiranda yang ditampilkan dalam RiaMiranda Tenth Annual Show di Intercontinental Pondok Indah, Jakarta, beberapa waktu lalu.Ryan Sara Pratiwi Koleksi Spring/Summer 2023 RiaMiranda yang ditampilkan dalam RiaMiranda Tenth Annual Show di Intercontinental Pondok Indah, Jakarta, beberapa waktu lalu.
Hadir dalam 64 ragam

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com