Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kanye West Daftarkan Merek Dagang untuk YZY Sock Shoes, Apa Itu?

Kompas.com - 21/05/2023, 09:00 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Baru-baru ini, Kanye West atau yang juga dikenal sebagai Ye, kembali berinovasi dengan rancangan sepatu terbarunya, yakni Yeezy Sock Shoes.

Bahkan, ia juga telah mendaftarkan merek dagang untuk sepatu dengan model boots berwarna hitam yang minimalis ini.

Seperti yang santer diberitakan, sejak akhir tahun lalu sneaker populer kreasi Ye, Yeezy pecah kongsi dengan perusahaan peralatan olahraga Adidas.

Nah, dalam proses pengajuan ke Kantor Hak Paten dan Merek Dagang AS, sosok kontroversial itu meminta permohonan merek dagang baru pada 4 Mei 2023.

Baca juga: Adidas Kembali Gandeng Ye demi Jual Sneaker Yeezy yang Menumpuk

Ada pun permohonan merek dagang yang dibuat oleh perusahaan Ye mencatat bahwa merek "YZY Sock Shoes" akan digunakan untuk menjual sepatu kaus kaki dengan sol kulit tersebut.

Seperti dikutip dari laman Hypebeast, pengajuan merek dagang tersebut dilakukan oleh perusahaan Mascotte Holdings, Inc. yang didirikan Ye bersama agennya André Bodiford pada tanggal 29 Juni 2004.

Menariknya, semua merek Ye dipegang oleh Mascotte Holdings, Inc.

Sebelum mendaftarkan merek dagang, Ye sempat mengenakan Yeezy Sock Shoes tersebut yang dipadukan bersama dengan legging yang sangat mencuri perhatian publik.

Baca juga: Adidas Merugi Triliunan di Awal 2023 Akibat Produksi Yeezy Dihentikan

Saat itu, ia sedang bepergian ke luar rumah bersama istri barunya, Bianca Censori, yang juga merupakan desainer merek Yeezy.

Namun, baik sepatu maupun legging itu sebenarnya pertama kali terlihat ketika sang rapper difoto setelah presentasi Yeezy Season 10 yang mengejutkan dan rahasia di Los Angeles pada 1 Mei lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com