Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/05/2023, 12:41 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Bonding menjadi salah satu upaya untuk mempererat hubungan kita dengan pasangan. Terlebih kalau baru saja jadian sama si dia, pastinya bakal ada momen-momen yang mungkin berasa awkward dan bikin bingung.

Jika bonding semakit kuat, hubungan kamu dengan orang tersayang pun menjadi makin nyaman. Beragam cara pun bisa dilakukan untuk menciptakan bonding dengan pasangan.

Kamu juga perlu ingat bahwa inti dari hubungan yang sehat dengan pasangan adalah saling terbuka dan melakukan banyak kegiatan bersama. Karena itu, penting untuk melakukan bonding agar kamu dan pasangan makin mengenal satu sama lain.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk bikin hubungan kamu sama si dia jadi lebih erat dan mesra. Salah satu yang paling simpel adalah kencan di akhir pekan.

Kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk mengenal pasanganmu lebih dekat.

Nah, untuk membangun healthy relationship dan membuat aktivitas quality time lebih fun bersama pasangan, kamu bisa memilih beberapa ide nge-date di bawah ini:

1. Mengunjungi Art Gallery

Pameran di lantai 2 galeri seni Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat. KOMPAS.com/Faqihah Muharroroh Itsnaini Pameran di lantai 2 galeri seni Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.
Kamu dan dia sama-sama tertarik dengan seni? Ingin punya potret bareng pacar yang artsy nan estetik? Coba deh quality time bersama pasangan di museum dan art gallery seperti Museum MACAN, Moja MUSEUM, dan RUCI Art Space.

Katanya jenis seni rupa yang disukai seseorang bisa menunjukkan kepribadiannya. Jadi sambil berkunjung ke art gallery, kamu bakal bisa mengetahui lebih banyak tentang minat dan kegemaran si dia, termasuk juga karya seni seperti apa yang dia sukai.

Bukan cuma itu, kalau selera kalian cocok, kamu dan pasangan bisa aja mulai bercita-cita buat bikin art gallery berdua!

2. Olahraga bersama

Ilustrasi olahraga DragonImages Ilustrasi olahraga
Salah satu cara yang bakal bikin bonding jadi lebih fun adalah ngajak doi olahraga bersama. Jenis olahraganya pun bisa dipilih sesuai kemampuan dan kemauan masing-masing, misalnya jogging saat car free day, berenang, bersepeda, atau bahkan workout di gym terdekat.

Ini juga bisa jadi kesempatan buat nunjukkin kalau kamu orangnya caring dan pengertian. Misalnya kamu suka berolahraga berat tapi doi lebih suka olahraga ringan, tunjukkan kalau kamu rela ngalah demi bisa quality time sama dia!

3. Wisata kuliner

IlustrasiPIXABAY Ilustrasi
Salah satu cara tergampang buat memikat hati seseorang adalah lewat lidahnya. Hal ini pun berlaku buat yang udah jadi pasangan.

Bagaimana wisata kuliner bisa memperat hubungan kamu dengan pasangan? Gampang banget! Dengan berkeliling dari satu restoran ke restoran lain, kalian berdua jadi bisa tahu selera masing-masing, baik dengan mencoba makanan yang dia rekomendasikan, ataupun mampir ke restoran-restoran yang kalian belum pernah coba sebelumnya.

Apalagi, ada juga beberapa spot wisata kuliner yang menyediakan suasana romantis dan bahkan couple package. Dengan mood dan tempat yang tepat, pastinya kegiatan ini bakal bikin kamu makin dekat.

4. Main game di Pusat Permainan Keluarga

Permainan di Timezone Permainan di Timezone
Cara lain yang bisa bikin bonding sama pasangan jadi lebih fun adalah main games di pusat permainan keluarga! Memainkan games bukan cuma bikin aktivitas quality time terasa lebih seru, tapi juga mendekatkan kamu dengan si dia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com