Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nagita Slavina Ungkap Trik Jitu agar Anak Suka Minum Susu

Kompas.com - 20/02/2024, 15:15 WIB
Chrisstella Efivania Rosaline,
Wisnubrata

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Manfaat susu tak perlu diragukan lagi, terutama bagi anak. Berbagai zat gizi yang penting bagi tumbuh kembang anak, ada di dalam susu. Bahkan, susu juga menjadi sumber protein yang baik bagi kesehatan anak. 

Namun, terkadang beberapa anak susah bahkan menolak minum susu. Hal ini tentunya membuat orangtua khawatir, karena takut si kecil tak mendapatkan asupan nutrisi yang cukup. 

Meski begitu, jangan khawatir, coba pakai trik ala aktris Nagita Slavina ini, agar kebutuhan susu bagi anak tetap terpenuhi meski anak tak suka susu. 

Baca juga: Ketahui, 2 Risiko Anak Minum Susu Malam Hari

Baca juga: Cara Nagita Slavina Batasi Konsumsi Makanan Manis pada Kedua Anaknya

Trik jitu agar anak suka minum susu ala Nagita Slavina

Nagita Slavina (tengah) di acara peluncuran HealthyWay Kids, di Hotel JW Marriott, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (19/2/2024). KOMPAS.com/Chrisstella Efivania Rosaline Nagita Slavina (tengah) di acara peluncuran HealthyWay Kids, di Hotel JW Marriott, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (19/2/2024).

Nagita Slavina mengungkap, dirinya tak pernah mengalami kesulitan terkait pemberian susu untuk anak. 

Pasalnya, kedua anaknya yakni Rafathar dan Rayyanza sangat suka minum susu, ketimbang mengonsumsi makanan. 

“Alhamdulillah, anak aku dua-duanya suka minum susu semua. Apalagi Rayyanza, itu anak malah hobi banget minum susu,” ujar Nagita dalam konferensi pers peluncuran susu formula anak HealthyWay Kids, di Jakarta Selatan, Senin (19/2/2024). 

Meski begitu, perempuan yang akrab disapa Gigi ini pun mengatakan, terkadang kedua anaknya juga menolak minum susu, terutama saat sakit.

Ia pun memberikan trik kepada para orangtua yang anaknya sulit minum susu, dengan mengolah susu formula anak menjadi beberapa jenis makanan. 

“Kalau aku di rumah, biar variatif, susu itu enggak selalu dikonsumsi untuk diminum aja. Tapi dijadikan makanan, seperti puding, dicampur sama buah-buahan, dijadiin bubur, bahkan dijadiin es krim bisa juga,” tutur Gigi. 

Gigi pun mengajak para orangtua untuk pintar-pintar mengakali hal tersebut, agar konsumsi anak terhadap susu tetap tercukupi. 

“Ini pintar-pintarnya ibu aja. Harus cermat memilih alternatif menu lain, tinggal dicari di Google aja, nanti banyak kok menu alternatif yang bisa diolah pakai susu,” pungkasnya. 

Baca juga: Benarkah Minum Susu Membuat Anak Tumbuh Lebih Tinggi?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com