Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/03/2024, 11:00 WIB
Wisnubrata

Editor

Sumber Best Life

KOMPAS.com - Emosi setiap orang bisa berubah-ubah sesuai situasi yang dihadapinya. Tapi ada orang-orang yang dengan cepat berubah suasana hatinya karena hal-hal kecil atau sepele. Bisa jadi, suatu saat mereka tersenyum dan tertawa namun detik berikutnya mereka sedih dan menangis. 

Perubahan temperamen yang tiba-tiba ini seringkali membingungkan, namun menurut ilmu astrologi, tanggal kelahiran seseorang bisa mempengaruhi sifat moody seperti ini. 

Berikut tanda-tanda zodiak paling moody, dari yang ringan hingga yang benar-benar sulit ditebak.

Zodiak paling moody

6. Gemini (21 Mei-21 Juni)

Gemini adalah zodiak yang ceria dan suka bersosialisasi, tetapi mereka benci duduk diam. Jika mereka tidak melakukan apa-apa atau bosan, suasana hati mereka akan cepat berubah.

“Kadang-kadang hal itu tidak dapat diprediksi,” kata Raquel Rodriguez, astrolog dan pendiri Your Zodiac.

Untungnya, kita bisa membuat mereka keluar dari suasana moody jika bisa membangkitkan rasa ingin tahu mereka. “Percakapan yang menarik atau ide baru dapat dengan cepat mengubah suasana hati mereka dari penuh badai menjadi cerah,” tambah Rodriguez.

Baca juga: Zodiak Paling Gembira Menurut Pakar Astrologi

5. Leo (23 Juli-22 Agustus)

Rodriguez mengatakan Leo dikenal karena "watak ceria" dan karismanya yang tak ada habisnya —tetapi hal ini bisa berakhir dengan cepat jika mereka tidak mendapat perhatian yang cukup.

“Ketika harga diri mereka terluka atau mereka merasa diremehkan, suasana hati mereka bisa berubah secara dramatis,” jelasnya.

Namun perubahan suasana hati mereka tidak berlangsung lama. Begitu mereka kembali menjadi sorotan, mereka akan kembali ke sisi positifnya.

4. Libra (23 September-22 Oktober)

Sebagai orang yang menyukai keseimbangan dan harmoni, Libra relatif mampu mengendalikan suasana hati mereka. Namun ketika "dunia mereka sedang kacau", mereka akan kesulitan menyembunyikan ketidaksenangan mereka, kata Tara Bennet, astrolog dan pelatih spiritual di Mediumchat.

Ketika segala sesuatunya keren, "semuanya cerah dan indah," jelasnya. “Tetapi jika mereka merasa tidak mendapat perlakuan yang adil, suasana hati mereka akan segera berubah.”

“Fluktuasi semacam itu mungkin sulit untuk diatasi, sehingga membuat zodiak lain bingung mengenai sikap apa yang mereka ambil terhadap suatu masalah tertentu,” tambah Ryan Marquardt, astrolog dan pendiri Ryan’s Astrology.

Baca juga: Zodiak Paling Gampang Marah Menurut Astrologi

3. Virgo (23 Agustus-22 September)

Virgo berorientasi pada detail, pekerja keras, dan sering terjebak pada cara mereka sendiri. “Sifat-sifat ini sering kali menyebabkan periode stres dan kemurungan ketika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai rencana (biasanya ini berasal dari tekanan internal untuk mencapai kesempurnaan),” kata Rodriguez.

Begitu mereka merasa ada sesuatu yang salah, mereka kadang-kadang akan menunjukkannya dengan terbuka, membuat orang lain bertanya-tanya bagaimana pola pikir mereka berubah begitu cepat. Namun pencarian kesempurnaan ini biasanya datang dari awal yang baik.

"Virgo tahu bahwa segala sesuatu dan setiap orang dapat diperbaiki, jadi ketika mereka mengungkapkan ketidaksempurnaan, itu dilakukan atas dasar cinta," jelas Marquardt.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com