Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/04/2024, 22:43 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Pemilihan model hijab yang tepat akan menyempurnakan penampilan kamu saat Lebaran. Seiring perkembangan fesyen muslim, ada beragam model hijab yang bisa kamu jumpai. 

Selain model hijab, kamu juga perlu mempertimbangkan pemilihan bahan, sehingga penampilan kamu makin stunning

Baca juga:

Style hijab Lebaran 

Kompas.com merangkum sejumlah inspirasi model hijab untuk Lebaran sebagai berikut. 

1. Pashmina inner  

Pashmina inner Mayoutfit, rekomendasi model hijab Lebaran Shopee Mayoutfit Official Shop Pashmina inner Mayoutfit, rekomendasi model hijab Lebaran

Beberapa waktu terakhir pashmina inner cukup populer di kalangan hijabers. Sesuai namanya, pashmina ini dilengkapi dengan inner yang dijahit menjadi satu, sehingga cukup praktis saat dipakai. 

Sementara, sisa kain pashmina dapat dililit ke belakang, atau dibiarkan terurai di depan dengan rapi. Salah satu rekomendasi pashmina inner, yakni dari Mayoutfit yang dibanderol harga Rp 79.000. 

Pashmina inner dengan bahan kombinasi bahan ceruty dan rayon ini, sangat nyaman dipakai serta punya banyak pilihan warna cantik. Selaian itu, inner pashmina terbuat dari bahan lembut dan strechy, sehingga tidak membuat kepala pusing saat dipakai. 

2. Hijab flowy

Heidy Oval Shawl dari Lozy Hijab, model hijab LebaranShopee Lozy Hijab Official Shop Heidy Oval Shawl dari Lozy Hijab, model hijab Lebaran

Model hijab flowy cukup trending beberapa waktu terakhir. Berbeda dengan hijab segiempat yang tegak anti meleyot, style flowy ini justru menghasilkan tampilan hijab dengan kesan jatuh alami. 

Agar menghasilkan tampilan hijab flowy yang cantik, maka pilih bahan hijab yang jatuh seperti ceruty, jersey, atau rayon. Salah satu pilihan hijab yang menghasilkan tampilan flowy adalah Heidy Oval Shawl dari Lozy Hijab yang dibanderol harga Rp 139.000. 

Pashmina ini punya bentuk oval di sudut kanan, kiri, dan belakang sehingga dapat menutupi bagian punggung. Heidy Oval Shawl terbuat dari material rayon yang ringan dan adem. 

3. Pashmina instan 

Heaven Lights Hajra Pashmina, rekomendasi hijab LebaranShopee Heaven Lights Official Shop Heaven Lights Hajra Pashmina, rekomendasi hijab Lebaran

Model hijab pashmina instan tetap jadi favorit para hijabers. Selain praktis dipakai, pashmina instan juga nyaman dikenakan. 

Bedanya, pashmina instan biasanya tidak dilengkapi dengan inner. Namun, kamu tidak butuh jarum atau peniti saat pakai pashmina instan. 

Salah satu rekomendasi pashmina instan yakni Heaven Lights Hajra Pashmina yang dibanderol harga Rp 79.000

Hajra Pashmina menggunakan material polymodal dari serat kayu pohon beech, yang adem, lembut, dan ramah lingkungan. Selain itu, bahan ini anti lecek, tidak licin, dan menempel dengan baik di kepala saat dipakai. 

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com