Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenapa Busana Shimmer Jadi Tren untuk Lebaran 2024?

Kompas.com - 06/04/2024, 15:15 WIB
Chrisstella Efivania Rosaline,
Wisnubrata

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang Lebaran 2024, terdapat salah satu tren yang kini ramai diperbincangkan di media sosial, yakni busana dress atau gamis dan kaftan “shimmer”.

Jika dilihat dari video dan foto yang bermunculan di media sosial, busana shimmer merupakan baju yang bahannya menggunakan kain yang menampilkan efek berkilau dengan permukaan glossy

Shimmer dress itu adalah busana yang dibuat dari kain shimmer atau kain mengkilap dan punya efek berkilau seperti ada cahaya yang memantul,” kata fashion stylist Erich Al Amin kepada Kompas.com, Sabtu (6/4/2024). 

Baca juga:

Busana yang satu ini, kata Erich, memberikan kesan mewah dan menawan saat digunakan, sehingga diminati oleh siapa pun yang memakainya.

Dress shimmer menjadi tren karena menurutku ini adalah pilihan praktis ketika kita ingin bergaya formal dan mewah tanpa adanya payet atau aksen yang berlebihan,” jelas Erich soal alasan mengapa dress shimmer kini menjadi tren. 

Lebih lanjut, Erich menyebut bahwa bahan shimmer yang digunakan dalam busana Lebaran biasanya tak susah untuk dipadupadankan. 

“Bahannya sudah membuat ‘statement’ tersendiri, jadi enggak usah bingung lagi untuk mix and match-nya,” tambahnya. 

Cara mix and match busana shimmer

Gamis shimmer Qeezya Shimmer Maxidress dari merek Mayoutfit, model gamis LebaranShopee Mayoutfit Official Shop Gamis shimmer Qeezya Shimmer Maxidress dari merek Mayoutfit, model gamis Lebaran

Dalam hal ini, Erich menyarankan cara memilih busana shimmer untuk kamu gunakan saat Lebaran nanti. 

“Kalau salah model atau bentuk, pasti akan terlihat too much dan bikin terlihat gendut. Jadi pilih dress shimmer yang one tone color dan siluetnya yang sederhana,” ujarnya. 

Baca juga: Tren Baju Lebaran di Pasar Tanah Abang, Bahan Shimmer dan Warna Biru

Selain itu, ia juga menyarankan untuk mengenakan kerudung dengan warna senada. 

“Usahakan untuk memakai kerudung dengan warna senada dan tanpa aksesoris yang berlebihan. Untuk pemilihan tas, bisa pilih tas yang berwarna kontras dari warna dress agar tidak monoton,” pungkas Erich.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com