Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Memilih Aroma Reed Diffuser untuk Setiap Ruangan Rumah 

Kompas.com - 13/06/2024, 14:14 WIB
Devi Pattricia,
Wisnubrata

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pewangi ruangan dalam bentuk reed diffuser sudah sangat mudah ditemukan di pasaran. Harganya pun sangat bervariasi sesuai dengan ketahanan dan kualitas produknya.

Reed diffuser sendiri bisa digunakan untuk berbagai macam ruangan di rumah, mulai dari kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga, hingga kamar mandi.

Ternyata reed diffuser bukan hanya memiliki kemasan yang cantik, melainkan juga memiliki berbagai manfaat.

Baca juga: Aroma Reed Diffuser Cepat Hilang? Bisa Jadi karena Bahan Dasarnya

Manfaat reed diffuser

Assistant Manager Secret Garden, Renny Kartika menyebutkan manfaat utama pemakaian reed diffuser yaitu untuk memberikan keharuman di setiap sudut ruangan. 

“Ada beberapa orang kan yang memang butuh ketenangan. Kalau bicara manfaat, reed diffuser ini digunakan untuk menciptakan aroma yang wangi di dalam ruangan rumah tentunya,” kata Renny Kartika saat ditemui Kompas.com di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Selain itu, aroma dari reed diffuser juga mampu merelaksasi diri, khususnya pikiran. Terlebih bagi masyarakat yang tinggal di perkotaan dan mudah stress, agar lebih nyaman beristirahat di rumah.

“Aroma wangi tersebut bisa menciptakan suasana relaksasi. Dengan efek relaxing itu bisa membuat istirahat di rumah jauh lebih nyaman,” jelasnya.

Baca juga: Hindari 2 Kesalahan Ini Jika Ingin Aroma Reed Diffuser Lebih Awet

Pemilihan aroma reed diffuser sesuai ruangan rumah 

Renny Kartika juga membagikan beberapa cara dalam memilih aroma reed diffuser sesuai dengan ruangan. 

Untuk kamar tidur, apabila ukurannya tidak terlalu besar sebaiknya gunakan ukuran reed diffuser yang lebih kecil dengan wangi yang lembut.

“Kalau di ruang tidur gitu sebaiknya bisa pilih ukuran reed diffuser yang lebih kecil dengan wangi yang enggak terlalu semerbak dan kuat. Karena kalau aroma kuat,  lama-lama akan pusing kalau dihirup,” ujar Renny Kartika.

Selain kamar tidur, kamar mandi juga jadi salah satu tempat yang dimanfaatkan sebagian orang untuk melepas penat dari segala kesibukan. Renny Kartika menyarankan penggunaan aroma reed diffuser yang berbau alam untuk memberikan kesan segar di kamar mandi. 

“Ada juga yang melepas penat itu dengan mandi. Nah supaya bener-bener relaks dan segar, itu bisa ditambahkan reed diffuser di toiletnya. Pilih aroma yang berbau alam, seperti misalnya wangi-wangian whispering leaves sama pine forest,” tuturnya.

Sementara itu, jika kamu ingin memakai reed diffuser untuk di bagian ruang tamu, pilih aroma yang hangat dengan sentuhan floral. 

Menurut Renny Kartika, penggunaan reed diffuser di ruang tamu bukan hanya mempercantik dekorasi, melainkan juga menciptakan suasana yang lebih tenang dan nyaman.

“Kalau untuk di ruang tamu, cocoknya pilih yang hangat tapi juga segar floral. Ini bisa memberikan rasa lebih betah untuk lama-lama menghabiskan waktu di rumah,” tandas Renny Kartika

Baca juga: Tips Memilih Aroma yang Cocok untuk Tiap Ruangan di Rumah

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com