Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jersey Bertandatangan Cristiano Ronaldo Milik Kolektor Pernah Ditawar Rp 17 Juta

Kompas.com - 16/06/2024, 08:08 WIB
Nabilla Ramadhian,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jersey atau kaus bintang sepak bola Portigal Cristiano Ronaldo menjadi salah satu yang paling banyak diincar oleh para penggemar.

Ini mulai dari jersey versi tiruan hingga asli, atau bahkan yang pernah dikenakannya.

Vintage 24 Football Shirts, salah satu toko jersey klasik yang memiliki  jersey match issue Ronaldo pada 2018, misalnya, bahkan membanderolnya seharga Rp 20 juta.

Baca juga:

Adapun jersey match issue tersebut digunakan peraih Ballon d'Or lima kali itu ketika masih membela klub Italia Juventus.

"Penawaran tertinggi masih belasan juta. Lumayan, antara Rp 16 (juta)-17 jutaan," ungkap  salah satu pendiri sekaligus kru toko tersebut, Dewa di Jakarta, Minggu (9/6/2024).

Kendati demikian, jersey tersebut belum mereka lepas. 

Sebelumnya, bahkan banyak orang hanya sekadar menawarkan nominal yang bisa mereka keluarkan, misalnya "Kalau dengan harga sekian dapat enggak ya?". 

Sementara, sebagian calon pembeli sekadar menanyakan apakah tanda tangan yang ada pada jersey asli dari Ronaldo.

Penampilan jersey match issue Christiano Ronaldo saat ia masih berlaga di Juventus pada 2018 yang lengkap dengan tanda tangan dan sertifikat keasliannya di booth Vintage 24 Football Shirts dalam acara Sunday Space Market di MGP Space, Jakarta, Minggu (9/6/2024).kompas.com / Nabilla Ramadhian Penampilan jersey match issue Christiano Ronaldo saat ia masih berlaga di Juventus pada 2018 yang lengkap dengan tanda tangan dan sertifikat keasliannya di booth Vintage 24 Football Shirts dalam acara Sunday Space Market di MGP Space, Jakarta, Minggu (9/6/2024).

Meski begitu, Dewa tetap mempertimbangkan penawaran itu walaupun tidak pernah dilepas.

Ditambah lagi, jersey itu dilengkapi sertifikat yang menyatakan keasliannya, serta spesifikasi yang serupa dengan yang digunakan oleh Ronaldo.

"Istimewanya, ini spesifikasi yang sama, tidak dijual brbas, dan kolektor sebelumnya dapat lewat lelang. Istimewanya ya sulit didapat. Ini salah satu item eksklusif kami," papar Dewa.

Baca juga:

Selain jersey klasik milik Cristiano Ronaldo, Vintage 24 Football Shirts juga menjual jersey klasik lainnya.

Sebagian besar memang terdiri dari liga top Eropa. Namun, ada pula dari Liga Jepang, bahkan timnas setiap negara yang berpartisipasi dalam ajang kompetisi dunia.

Koleksi terlama adalah jersey Juventus kala menjuarai Liga Champion pada 1995.

Sementara koleksi terbaru adalah jersey Manchester United saat menang di final Piala FA melawan Manchester City pada Mei 2024.

 
 
 
Sieh dir diesen Beitrag auf Instagram an
 
 
 

Ein Beitrag geteilt von KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com