Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nikmatnya Nongkrong Sambil Makan Gyoza di Gyoza Bar

Kompas.com - 11/04/2017, 20:07 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com -- Hari ini (11/4/2017), Kompas.com mendapat kesempatan untuk mencoba berbagai macam hidangan di Gyoza Bar, Mall Central Park, Jakarta.

Restoran yang mengusung konsep makanan fusion dengan citarasa Jepang ini didirikan oleh dua orang teman baik, Chef Sambas selaku Midtown Corporate Chef dan Chef Andy Ho selaku Gyoza Bar Executive Chef yang juga pernah berkarier sebagai Master Chef Jepang di Amerika Utara selama 13 tahun dan belajar langsung dari Chef Masaharu Morimoto.

“Ini sebenarnya tempat nongkrong-nongkrong, buat ngobrol-ngobrol santai,” kata Chef Andy  saat ditemui di restauran tersebut.

Chef Andy Ho

Terletak di gedung Tribeca dan menghadap area taman Mall Central Park, pengunjung Gyoza Bar dapat memilih untuk duduk di teras luar atau di dalam.

Lalu, senada dengan makanannya yang berkonsep fusion, interior restauran ini bergaya kontemporer dengan dominasi warna-warna pastel yang terkesan retro.

Sentuhan rotan dan motif-motif Jepang juga membuat Gyoza Bar semakin sempurna untuk dijadikan latar belakang foto Instagram.

Namun, yang menjadi andalan restoran ini, di samping suasananya yang sangat muda, adalah makanannya yang diracik oleh Chef Andy.

Sesuai dengan namanya, Gyoza Bar berspesialisasi pada gyoza, cemilan asli Jepang yang mirip pangsit, dan cocktail ala Jepang.

Gyoza Bar

Gyoza

Walaupun sekilas tampak mirip dengan mandu dari Korea ataupun kuo tie dari China, gyoza memiliki citarasa Jepang yang lebih lembut dan seimbang. Tidak ada rasa yang terlalu kuat seperti halnya isian bawang dalam kuo tie sehingga gyoza sangatlah cocok untuk dinikmati bersama bir dingin.

Melalui Gyoza Bar, Chef Andy memperkenalkan beberapa variasi gyoza, mulai dari Original Pork Gyoza yang otentik, Mexican Chicken Gyoza yang rasanya lebih menggelitik dengan tambahan cabai jalapeno dan mozarella, hingga Gyoza Fu A Grayaki yang premium dengan isian foie gras.

Mentai Salmon Gyoza

Akan tetapi, menurut Chef Andy, varian gyoza yang paling populer di sini adalah Mentai Salmon Gyoza yang dibanderol dengan harga Rp 39.000.

Merasakan Mentai Salmon Gyoza adalah sebuah pengalaman yang kompleks dengan berbagai rasa.

Pertama adalah tekstur salmon lembut yang dibungkus dengan kulit gyoza yang tipis. Kemudian, saus mentai yang terbuat dari telur ikan, mayonaise, dan saus sambal menambahkan tekstur yang liat di lidah dan rasa yang gurih dan pedas.

Makanan lain

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com