Agar Bibir Berwarna Merah Muda dan Terlihat Segar - Kompas.com

Agar Bibir Berwarna Merah Muda dan Terlihat Segar

Iwan Supriyatna
Kompas.com - 03/07/2017, 16:00 WIB
Thinkstockphotos Ilustrasi

Polusi, kebiasaan merokok, kosmetik dan paparan berlebihan sinar matahari adalah beberapa faktor penyebab mengapa warna bibir menjadi gelap. Selain itu, ketidakseimbangan hormon juga membuat bibir Anda tak lagi merona segar.

Agar wajah terlihat segar karena bibir yang cerah, berikut beberapa tips yang bisa membantu Anda mendapatkan kembali warna merah muda yang terlihat segar.

Pertama, buat campuran satu sendok makan madu dan baking soda dan oleskan ke bibir. Biarkan menempel di bibir Anda selama 10 menit, kemudian basuh bibir Anda menggunakan air hangat.

Kedua, gunakan campuran satu sendok makan gula pasir dan campurkan dengan setengah sendok makan air. Gosok perlahan bibir Anda dengan campuran ini untuk mengangkat sel-sel mati. Kemudian biarkan selama lima menit untuk mencerahkan warna alami bibir Anda.

Ketiga, gunakan jus lemon. Ambil lima tetes jus lemon dan campurkan dengan satu tetes gliserin. Oleskan campuran ini ke bibir Anda, biarkan kering selama 15 menit, bilas dengan air dingin.

Lakukan cara-cara tersebut pada malam hari sebelum Anda tidur. Dengan cara tersebut, dipercaya bibir Anda akan menjadi lembut, lentur dan akan mendapatkan kemilau yang sehat.


PenulisIwan Supriyatna
EditorLusia Kus Anna
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM