Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Gaya Busana Pria Terkini di Pekan Mode Pria Plaza Indonesia

Kompas.com - 20/09/2017, 16:20 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

KOMPAS.com - Mal Plaza Indonesia kembali menggelar pekan mode tahunan khusus pria Mens Fashion Week 2017 pada 25 sampai 29 September. Dengan mengambil tema sneakers culture, kegiatan ini akan menampilkan koleksi pakaian pria dari 22 desainer dari tanah air dan brand international.

General Manager Marketing & Communications Plaza Indonesia Zamri Mamat menjelaskan, pria urban semakin memperhatikan penampilan dan mengutamakan nilai-nilai estetika. Permintaan akan busana pria pun mengalami peningkatan, sehingga pekan mode ini kembali digelar untuk yang ke-8 kalinya.

Zamri mengatakan, Mens Fashion Week 2017 bukan hanya untuk menyediakan wadah dan panggung mode saja, melainkan juga untuk meningkatkan peran industri mode pada koleksi busana pria.

"Melalui pengembangan industri mode, pelaku usaha dapat meningkatkan bisnis mereka, menghadirkan inspirasi, dan memberikan dampak sosial dan lingkungan," terang Zamri.

Senior Manager Event, Promotions and Creative Services Plaza Indonesia, Ria Juwita menjelaskan, dalam ajang ini juga akan ditampilkan kolaborasi antara desainer Indonesia dengan brand sneaker internasional.

"Kita akan melihat desainer dan brand lokal ditantang untuk membuat koleksi pakaian pria yang harus selaras dan menunjang dengan tren sepatu sneakers," kata Ria.

Desainer maupun brand yang akan tampil dalam Mens Fashion Week 2017 di antaranya, LANVIN, Parang Kencana, Ben Sherman, Marks & Spencer, Tities Sapoetra, Alleira Batik, Antony Morato, Feby Haniv, Fred Perry, (X)S.M.L, LEVIS, Gentlemens Pack.

Desainer yang tergabung dalam sneakers culture diantaranya, IKAT Indonesia x NIKE, Austere x Adidas, Wong Hang Tailor x NIKE x Rama Dauhan, AMOTSYAMSURIMUDA x Puma, ESMOD x New Balance, Pop.U x Onitsuka Tiger, All Things Ive Done x Converse, noom|nomi x Badass Monkey, Danjyo Hiyoji x Reebok.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com