Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panduan Pilih Busana untuk Liburan di Musim Gugur

Kompas.com - 16/10/2017, 12:00 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

Sumber POP SUGAR

KOMPAS.com - Merencanakan liburan saat musim gugur, yakni mulai awal September sampai akhir November ke negara-negara musim sering dianggap sebagai waktu terbaik.

Pada musim ini suhu udara sangat bersahabat sebelum menjadi terlalu dingin. Anda juga akan mendapatkan suasana berbeda karena daun-daun berubah warna menjadi merah atau kuning.

Meski begitu, suhu di musim gugur bisa naik atau turun tanpa diduga. Di pagi hari terasa sejuk atau hangat, tetapi suhu bisa turun saat sore hari. Dalam hal pemilihan pakaian hal ini bisa merepotkan.

Kami berikan panduan untuk gaya busana liburan yang tepat di musim gugur.

Gaya busana untuk musim gugurPop Sugar Gaya busana untuk musim gugur
1. Suhu udara 12-21 derajat Celcius
Pilih crooped jeans yang memamerkan mata kaki Anda dengan sepatu santai bermodel manis. Pakai sweater rajut yang tidak terlalu tebal agar tidak terlalu gerah saat matahari muncul.

Gaya busana musim gugurPop Sugar Gaya busana musim gugur
2. Suhu udara 10-15 derajat celcius
Gunakan sepatu boot tinggi untuk menghangatkan kaki. Untuk busana, keluarkan koleksi turtleneck dan tambahkan jaket. Jika sudah menggunakan baju turtleneck, tak perlu bingung apakah perlu membawa scarf atau tidak.

Koleksi busana musim gugurPop Sugar Koleksi busana musim gugur
3. Suhu udara 15-2 derajat celcius
Pakai busana serapat mungkin. Saat angin dingin bertiup di pagi hari atau sore hari, Anda membutuhkan coat yang hangat. Lindungi telinga dengan penutup yang stylish sebagai penanda "holiday season".

Koleksi musim gugur/dingin.Pop Sugar Koleksi musim gugur/dingin.
4. Suhu udara di bawah 5 derajat
Jika Anda orang yang tidak tahan dingin, Anda bisa menambahkan baju pelapis lagi sebagai dalaman. Pilih coat berbahan cashmere yang hangat dan tambahkan sarung tangan. Gunakan sepatu boot tinggi berbahan kulit yang gaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber POP SUGAR
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com