Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Miss Malaysia Pilih Kostum Nasi Lemak ke Ajang Miss Universe

Kompas.com - 03/11/2017, 07:14 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

KOMPAS.com - Salah satu kriteria penilaian dalam ajang Miss Universe adalah kostum nasional yang mewakili negara tiap kontestan. Kostum tersebut tidak jarang sangat unik dan menjadi bahan pembicaraan.

Seperti kostum yang akan ditampilkan Miss Malaysia, Samantha Katie James. Ia akan mengenakan busana Nasi Lemak dalam segmen penilaian kostum nasional di ajang pemilihan ratu sejagat di Las Vegas akhir November ini.

Kostum nasi lemak yang akan dibawakan Miss Malaysia diajang Miss Universe.Facebook Miss Universe Malaysia Kostum nasi lemak yang akan dibawakan Miss Malaysia diajang Miss Universe.
Nasi lemak memang makanan khas Melayu yang jadi kebanggaan Malaysia. Terbuat dari nasi yang dimasak bersama santan, biasanya disajikan dengan satu telur ceplok, irisan mentimun, kacang, dan sesendok sambal, di atas daun pisang.

Uniknya, busana yang akan dipakai Samantha itu merupakan rekreasi dari nasi lemak, lengkap dengan daun pisang dan telor ceploknya.

Gaun yang didesain oleh perancang busana Malaysia Brian Khoo ini dilaporkan butuh waktu pengerjaan sampai 400 jam.

Khoss menggunakan berlian imitasi yang disusun satu-satu dengan tangan sebagai bentuk nasi, dan berlian merah untuk sambal. Sementara itu "sayap" hijau merupakan daun pisangnya.

"Nasi lemak menggambarkan saya dan negara saya," kata James yang mengaku sangat gemar menyantap kuliner ini.

Reaksi netizen Malaysia terhadap kostum itu beragam. Ada yang mendukung, tapi tak sedikit yang mencibir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com