Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/11/2017, 17:00 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

Sumber GQ

KOMPAS.com - Kencan pertama selalu menegangkan karena apa yang terjadi pada pertemuan ini akan menentukan apakah akan terjadi kencan-kencan berikutnya. Agar kencan pertama sukses, mulailah dengan memilih hari yang paling tepat.

Berbeda dengan mereka yang sudah menjalin hubungan, maka malam minggu bukanlah waktu yang ideal untuk membuat janji kencan pertama.

Hari minggu adalah waktu yang tepat. Mengapa? Pada hari minggu, Anda tidak perlu bersaing dengan pasangan lain yang mengantri masuk restoran, klub, atau bioskop. Rencana kencan yang seharusnya romantis malah menjadi kacau.

Suasana di hari minggu biasanya akan lebih santai dan rileks sehingga obrolan pun mengalir lancar.

Jika kencan dilakukan pada hari kerja, besar kemungkinan rencana itu akan batal karena mungkin Anda harus ikut meeting sampai malam, atau si bos mendadak memberikan tugas tambahan. Obrolan pun akan lebih banyak seputar pekerjaan, bahkan curhatan soal kantor.

Sebaliknya, pada hari minggu obrolan Anda berdua biasanya akan seputar hobi, hal-hal kecil yang bisa digali untuk mengetahui karakter dan kepribadian teman kencan.

Dari kencan pertama pula kita bisa mengambil kesimpulan apakah teman tersebut memang cocok dijadikan kekasih atau tidak. Kalau semuanya lancar, dijamin hari Senin Anda akan terasa lebih indah.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GQ
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com