Inilah Model Rambut untuk Menyamarkan Bagian Wajah yang Aneh - Kompas.com

Inilah Model Rambut untuk Menyamarkan Bagian Wajah yang Aneh

Ariska Puspita Anggraini
Kompas.com - 06/11/2017, 11:55 WIB
Ilustrasi pria dan wanitaPurestock Ilustrasi pria dan wanita

KOMPAS.com - Seperti karakter manusia yang berbeda-beda, wajah juga memiliki berbagai bentuk dan ukuran yang berbeda.

Ada yang berbentuk oval, kecil, dan ada juga yang berbentuk bulat. Beberapa dari kita ada yang memiliki dagu yang kuat dan rahang bak dewa Yunani. Namun, ada juga yang memiliki bentuk dagu tak terlihat.

Kunci untuk setiap model potongan rambut yang sesuai adalah dengan menonjolkan sisi terbaik Anda dan menyembunyikan kekurangan yang dimiliki.

Berikut ini model potongan rambut yang sesuai dengan bentuk wajah anda.


Untuk Dahi Lebar

Dahi Lebar Dahi Lebar

Bagi anda yang memiliki dahi lebar, cara terbaik untuk menyembunyikannya adalah dengan menutupnya sebagian dengan rambut. Biarkan rambut sedikit terurai di dahi Anda untuk menyembunyikan 'real estate' yang luas tersebut.

Potogan rambut tersebut juga harus memberi proporsi keseimbangan sebanyak mungkin. Biarkan kedua sisinya tetap panjang, sementara menjaga bagian atas agar tidak nampak lebar.

Untuk Pemilik Hidung Besar

Hidung besar Hidung besar

Andrien Body, aktor AS yang terkenal berkat film 'Roman Polanski',memaparkan bahwa rahasia kuat untuk menyamarkan hidung mancungnya adalah dengan menonjolkan fitur kuat lainnya, salah satunya dengan potongan rambut.

Hindarilah potongan rambut yang super pendek dan bagian tengah yang rumit. Sebagai gantinya, biarkan rambut tetap panjang untuk menyeimbangan hidung yang besar. Selain itu, arahkan potongan rambut anda ke samping untuk menyamarkan bagian tengah wajah anda.

Rambut yang tipis cukup konyol dipasangkan pada pemilik hidung besar, tapi kumis atau jenggot bukan masalah bagi pemilik hidung ini.

Untuk Pemilik Garis Rahang yang Kuat

Rahang kuat Rahang kuat

Bentuk wajah persegi memang idaman, tapi garis rahang yang kuat tersebut bisa membuat Anda mirip manusia 'Cro-Magnon' jika tidak hati-hati. Pilihlah potongan rambut yang melembutkan sudut-sudut kepala anda-idealnya lagi, berikan potongan pendek pada bagian samping atas, dengan layer tambahan.

Hindari juga bagian tepi yang berat karena itu akan nampak bersaing dengan rahang Anda. Gunakanlah gaya rambut ke atas untuk membuat wajah anda nampak panjang.

Bagian sisi harus nampak lebih pendek dan memanjang ke bawah. Ciptakanlah ilusi memanjang pada wajah untuk mengalihkan perhatian dari rahang Anda. Sedikit jenggot bisa menghaluskan bentuk rahang.

Untuk Wajah Bulat

wajah bulat wajah bulat

Pipi tembem memang menggemaskan saat balita. Namun tidak untuk orang dewasa. wajah bulat-entah karena hal alamiah atau lemak- bisa nampak langsing dengan trik dan potongan rambut khusus.

Hindarilah gaya rambut bulat yang membuat wajah anda nampak makin bulat. Gunakanlah potongan yang bisa menciptakan ilusi runcing pada wajah atau dengan memanjangkan cambang.

Potongan rambut pendek memberi kesan tampilan rahang yang panjang, sementara jenggot bisamemberi kesan dagu yang lebih menonjol.

Jika anda pede dengan penampilan jenggot ini, jangan biarkan tumbuh terlalu lebat. Idealnya Anda memendekkan bagian sisi dan membiarkan tumbuh lebih penuh di dagu untuk memberi kesan panjang pada tampilan wajah.

Pemilik dagu belah

Double Chin Double Chin

Beberapa pria ada yang terdeteksi sebagai pemilik double chin atau lemak yang menumpuk di leher. Tampilan neckbeard (gaya rambut di wajah yang tumbuh di dagu dan leher) ini biasanya tidak disukai oleh banyak orang. Namun bagi pemilik double chin, ini bisa menjadi cara menyembunyikan timbunan lemak itu. Langkah ini membuat lemak di dagu Anda tersamar, sekaligus meperkuat tampilan rahang.

Pemilik Telinga Besar

telinga besar telinga besar

Jika telinga anda berbentuk seperti tokoh Legolas dalam Lord of the Rings, maka tirulah gaya rambut elfnya juga. Telinga yang besar cocok dengan gaya rambut panjang. Selain itu, mintalah penata rambut untuk memberi lapisan lembut di sisi kepala anda.

Selain itu, tambahkan tekstur untuk meningkatkan kerapatan atau blow dry untuk meningkatkan volume rambut Anda, sehingga telinga yang besar bisa tersamarkan.

 

 

 

 

PenulisAriska Puspita Anggraini
EditorWisnubrata
SumberD'marge
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM