Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adidas Luncurkan Sepatu Gabungan 3 Konsep Masa Lalu

Kompas.com - 19/06/2018, 21:37 WIB
Wisnubrata

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekarang ini adalah masa kejayaan sneaker. Berbagai model, bentuk, dan merek bermunculan sampai kita sering bingung memilihnya.

Uniknya, tidak semua sneaker ini benar-benar baru. Ada yang merupakan rilis seri lama namun dengan warna, bahan, atau desain baru. Ada juga yang merupakan gabungan desain dan konsep lama, namun dibuat dengan teknologi modern sehingga menjadi "spesies" baru.

Salah satu yang masuk kategori ini adalah P.O.D System dari adidas Originals. Sepatu ini dibuat berdasarkan konsep beberapa sepatu terdahulu, namun dipercanggih melalui bahan dan teknologi modern. Ia kemudian menjadi sneaker untuk bergaya walau diturunkan dari sepatu lari.

P.O.D System dari adidas OriginalsHaw Lin Services P.O.D System dari adidas Originals
P.O.D System menggunakan desain bantalan tiga dimensi yang pertama kali terlihat pada teknologi pertengahan 90-an, yakni 'Point of Deflection System'.

Ia juga dilengkapi Elemen EVA rebound untuk memberi tolakan tenaga, tumit BOOST yang empuk untuk kenyamanan, serta panel Point of Deflection, tiga inovasi dari adidas.

Sistem yang dirancang bagi pelari ini menyediakan daya serap dan stabilitas di bagian luar pada titik benturan. Bagian sol-nya memiliki bantalan yang disesuaikan dengan kebutuhan spesifik masing-masing area. Hasilnya adalah sneaker yang nyaman dipakai.

P.O.D System dari adidas Originalsadidas P.O.D System dari adidas Originals
Sepatu ini juga dimaksudkan agar pemakainya bisa bergerak secara alami dengan mengadopsi desain podular. Karenanya teknologi BOOST difokuskan pada area tumit, untuk mengarahkan tekanan kaki agar melangkah secara optimal.

Panel 'Point of Deflection' yang terinspirasi oleh torsion bar tahun 90an diterapkan pada seluruh area tengah kaki untuk memberi stabilitas dan fleksibilitas gerak. Jadinya, walau termasuk sepatu fashion, seri ini akan terasa nyaman dipakai.

P.O.D. System tersedia secara global mulai 16 Juni 2018 seharga Rp 2.300.000

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com