Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/02/2019, 12:40 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Sejak berdiri tahun 1949, Onitsuka Tiger sudah membuat ribuan model sepatu, mulai dari sepatu untuk olahraga hingga sepatu lifestyle.

Model-model sepatu Onitsuka yang kita jumpai saat ini banyak yang serupa dengan model aslinya, dan sebagian lagi dikembangkan dengan desain dan bahan yang lebih modern agar tetap kekinian.

Nah, salah satu desain yang dikembangkan dari arsip lama Onitsuka adalah seri terbaru Admix Runner. Seri ini merupakan kolabrorasi Onitsuka dengan desainer asal Italia, Andrea Pompilio.

Andrea sendiri, dalam wawancara dengan Kompas.com beberapa waktu lalu, mengaku memang sering mengembangkan produk dari arsip yang sudah ada agar tetap memiliki jiwa Onitsuka.

Baca juga: Kisah Unik Lahir dan Bangkitnya Onitsuka Tiger

Untuk seri ini, Andrea mengambil ide dari sneakers Onitsuka sebelumnya di bagian atas, sedangkan bagian bawahnya dibuat sesuai tren sekarang yakni tebal seperti layaknya chunky shoes lain.

Penggabungan model cut and paste ini menimbulkan kesan seperti dua sepatu yang dijadikan satu, namun tetap serasi.

Adapun Admix Runner dirancang agar memiliki tampilan segar dan unik dengan gabungan beberapa material berbeda. Warnanya pun berani seperti seri Onitsuka lainnya.

Bagian midsole sepatu ini merupakan bantalan ringan yang membuat kaki terasa nyaman, dan dilengkapi peredam fuzeGEL di bagian tumit. Sedangkan outsole-nya dibuat seperti sepatu lari trail.

Admix Runner juga hadir dalam seri slip-on, dan keduanya dirancang agar cocok untuk dipadukan dengan berbagai gaya busana.

Baca juga: Andrea Pompilio dan Kisah di Balik Rancangan Onitsuka Tiger

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com