Kompas.com - 27/10/2018, 11:55 WIB
Andrea Pompilio di backstage peragaan busana Onitsuka Tiger di Okuma Auditorium, Tokyo, Senin (22/10/2018) onitsuka tigerAndrea Pompilio di backstage peragaan busana Onitsuka Tiger di Okuma Auditorium, Tokyo, Senin (22/10/2018)
Editor Wisnubrata

TOKYO, KOMPAS.com - Banyak desainer tampil eksentrik seperti busana yang dirancangnya. Namun Andrea Pompilio jauh dari kesan itu. Bahkan ia mengaku penampilannya sangat membosankan dan monoton.

Dan begitulah yang kami temui saat mewawancarainya seusai fashion show koleksi musim semi dan panas 2019 brand Onitsuka Tiger di Tokyo, Selasa (23/10/2018).

Pria asal Italia itu tampil lebih sederhana dibanding para wartawan. Ia mengenakan celana denim, baju putih yang bagian kerah lehernya sudah robek-robek, serta sneakers. Hal yang membuat penampilannya sedikit menonjol adalah brewok di wajahnya dan beberapa tato yang terlihat di tangan dan dadanya.

"Bisa dibilang tampilan saya sangat basic, simpel, dan bahkan seolah selalu memakai seragam yang sama, yaitu baju, denim, dan sneakers warna putih atau biru," jawab Andrea saat ditanya mengenai penampilannya.

"Tapi saya suka "bermain" dengan jaket dan aksesoris, kaus kaki, underwear, dan hal-hal yang tidak dilihat orang," paparnya.

Rupanya kesukaan pada sesuatu yang simpel dan praktis ini mempengaruhi rancangan koleksi Onitsuka Tiger yang diperagakan dalam fashion show di Okuma Auditorium di Tokyo, Senin petang lalu.

Rancangannya bukanlah sesuatu yang sulit dipakai sehari-hari seperti yang sering kita lihat di panggung-panggung catwalk dan pegelaran busana dunia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebaliknya, ia mengutamakan kenyamanan dalam merancang busana streetwear-nya, dengan pilihan bahan dan warna yang menarik namun tidak berlebihan. Tetap menonjol namun tidak norak.

Baca juga: Koleksi Baru Onitsuka Tiger, Nafas Modern dalam Ikon Klasik

Apa resepnya?

"Menciptakan pakaian yang bisa dikenakan adalah tujuan utama saya," ujar Andrea. Maka rancangan untuk celana, kemeja, kaos, hoodie, jaket, dan jumpsuitnya pun lebih banyak bermain dalam kombinasi bahan dan warna, serta gambar dan pola.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.