Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inspirasi Kamar Anak dengan Rak Penyimpanan Berwarna Cerah

Kompas.com - 03/08/2019, 07:15 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Masa kanak-kanak adalah salah satu momen yang tak bisa diulang. Oleh karena itu, pastikan si kecil mendapatkan yang terbaik.

Salah satunya dengan menyediakan ruang atau kamar khusus bagi anak-anak, untuk mengembangkan daya imajinasi dan kreativitas mereka mengalir bebas.

Meski demikian, kebersihan dan kerapian kamar tetap harus terjaga, agar anak-anak merasa nyaman saat beraktivitas di dalam ruangan.

Kamar yang berantakan tentu membuat kita tak nyaman bukan? Banyak barang tak terlihat dan jadi sulit ditemukan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, orangtua bisa menyediakan rak penyimpanan berwarna cerah di kamar anak. Sehingga, anak-anak lebih mudah mengatur dan menyimpan barang-barangnya.

Ini juga sekaligus membiasakan anak untuk menjaga kebersihan dan bertanggungjawab terhadap barangnya.

Baca juga: Tips Jadikan Kamar Tidur Nyaman dan Rapi Ala IKEA

Public relations IKEA Indonesia Ririn Basuki mengatakan, anak-anak biasanya mulai membangun dunia imajinasi dari kamar tidur mereka dan menjalar ke ruang lainnya di rumah.

"Dengan mengatur tempat anak-anak menyimpan barang-barang mereka, dapat membuat hidup sedikit lebih mudah, dan para orangtua harus sudah mulai mengajarkan anak-anak mereka untuk mengatur barang dengan cara yang menyenangkan dari sedini mungkin," katanya dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com di Jakarta, Jumat (2/8/2019).

Anak-anak mempunyai aktivitas yang padat - bermain, belajar, membaca hingga mewarnai - dan mereka membutuhkan penyimpanan berkualitas untuk memastikan semua barang tertata rapi dan mudah ditemukan.

Penyimpanan Stuva dari IKEA, misalnya, menurut Ririn cukup unik dan kokoh, di mana cocok untuk menyimpan dan menata barang favorit mereka, mulai dari mainan hingga keperluan menggambar.

"Selain itu, Stuva juga dapat digunakan sebagai meja, alas bermain atau tempat untuk menyimpan berbagai koleksi mainannya," kata Ririn.

Ada banyak fungsi Stuva lainnya yang dapat digunakan untuk membantu mempermudah waktu beberes.

Kombinasikan dengan nuansa desain kamar tidur anak bergaya karnaval yang ceria. Jangan lupa, warna-warna kontras yang berani akan membantu menstimulasi imajinasi anak Anda ketika bermain dan belajar.

Baca juga: IKEA dan Desainer Christ Stamp Bikin Furnitur Bergaya Street Fashion

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com