Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pernah Diremehkan, Tak Membuat Alice Norin Mundur Jalani Bisnis Pakaian

Kompas.com - 06/09/2019, 16:05 WIB
Nabilla Tashandra,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjalani bisnis memang bukan hal yang mudah. Berbagai tantangan selama menjalani bisnis juga pernah dialami artis peran Alice Norin.

Selain mengalami kerugian, Alice juga beberapa kali diremehkan oleh orang sekitar ketika menjalani bisnis e-commerce pakaiannya, 8wood.

Bisnis pakaian 8wood telah dibangun aktris film Ketika Cinta Bertasbih itu sejak 2013 lalu. Belakangan, ia juga membentuk label busana anak, Mini Today.

"Suka dapat beberapa orang yang enggak terlalu paham, mereka kayak "Ayo, Lice bikin usaha apa?", gue (bilang) lagi fokus sama usaha gue, (mereka katakan) "apaan lo cuma jualan baju", gitu."

Demikian diungkapkan Alice di sela Lenzing Talks di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (5/9/2019).

Baca juga: Dalam Sebulan, Bisnis Fesyen Anak Ahok Balik Modal, Apa Rahasianya?

Ada pula yang memandang sebelah mata pendapatan Alice lewat bisnis tersebut atau menganggapnya sedang butuh uang, sehingga memutuskan jualan pakaian.

Namun, ia memilih tak ambil pusing. Baginya, proses bisnis yang dijalaninya hanya dia yang tahu.

Di samping itu, ibu dari Alita Naora Lawi ini juga mengaku senang karena telah membantu para ibu mendapatkan pakaian berkualitas dengan harga terjangkau. Termasuk untuk koleksi pakaian anak-anak mereka.

Di sisi lain, Alice juga bangga karena dirinya tak sekadar bisa akting, tapi juga bisa menjalankan bisnis yang berkelanjutan.

"Aku merasa bangga karena di sini bukan cuma aktris, aku juga punya usaha sendiri yang aku bangun sendiri dengan kerja keras dan membuahkan hasil, mendapat dukungan dari banyak orang dan customer," ucapnya.

Baca juga: Besarnya Bisnis Underwear Savage X Fenty Milik Rihanna...

Selain menjadi sumber pendapatan alternatif, bisnis pakaian juga mempermudah dirinya sendiri. Kini, ia tak perlu sering membeli pakaian di luar, karena sudah memiliki koleksi sendiri.

"Bahkan baju untuk syuting itu aku ambil dagangan sendiri. Sampai orang di lokasi syuting tanya kini enggak dilepas tagnya?"

"Jadi memang semenjak bisnis fashion, bikin aku jadi jarang belanja juga. Cuma kita kan fokus ke wear, jadi kalau ada keperluan lain tetap sih beli," tuturnya.

Baca juga: Tips Pakai Platform Digital untuk Bisnis Kuliner yang Laku Keras

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com