Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/04/2020, 16:17 WIB
Gading Perkasa,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Lego menambah lini Harry Potter mereka dengan merilis enam set Wizarding World.

Para penggemar Harry Potter dapat menciptakan kembali adegan favorit dari film kesayangan mereka dengan bangunan yang menampilkan Harry, Ron, Hermione, dan karakter terkenal lainnya.

"Setiap tahun, kami mendapat kesempatan untuk menciptakan kembali beberapa aksi dan setting menarik dari film," kata Marcos Bessa, desainer utama Lego Harry Potter.

Baca juga: Lego Buat Patung Iron Man dari 35.000 Bricks

"Kami berharap produk-produk baru ini menginspirasi para pembangun muda di seluruh dunia untuk percaya segala sesuatu bisa terjadi saat mereka melakukan petualangan di Wizarding World."

Selain karakter, Harry Potter set menampilkan lokasi dan makhluk yang familiar.

Kita dapat "berkeliaran" di sekitar Hogwarts, menemukan pintu masuk ke The Room of Requirement, "memancing" Profesor Umbridge ke Forbidden Forest, membuka gerbang asrama Ravenclaw, dan menjelajahi Hogwarts Astronomy Tower.

Penggemar juga dapat "membebaskan" Harry dari lemari di bawah tangga di 4 Privet Drive, mengirim Hedwig untuk menyampaikan pesan penting, dan menjelajahi ruang-ruang ajaib The Burrow.

Enam set Lego Harry Potter ini baru bisa dipesan secara pre-order mulai 30 April mendatang di Lego.com dengan kisaran harga 20-100 dollar AS (sekitar Rp 300.000 - Rp 1,5 juta). Sedangkan penjualannya dijadwalkan pada 1 Agustus 2020.

Baca juga: Ducati Panigale V4 R ini Terbuat Dari 646 Buah Lego, Minat?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com