Lego Buat Patung Iron Man dari 35.000 Bricks

Kompas.com - 17/09/2019, 09:07 WIB
Lego Iron Man legoLego Iron Man

KOMPAS.com - Riwayat Tony Stark a.k.a Iron Man mungkin telah tamat setelah Avengers: Endgame. Namun, penggemar masih bisa melihat sosok Iron Man lewat 35.000 bricks  Lego yang disusun.

Dilansir laman Hypebeast, model Iron Man seukuran aslinya ditampilkan di San Diego Comic-Con tahun ini. 

Adalah Lego’s Lead Model Designer Greg Omartian dan Senior Model Builder Jeff Rushby yang merupakan otak di balik model tersebut. Keduanya menghabiskan waktu selama 255 jam untuk mendesain dan membangun.

Tinggi dari Iron Man dari  Lego bricks adalah 1,9 meter, serta memiliki berat  85 kg.

Omartian mengatakan, pembuatan Iron Man tersebut dimulai dengan model 3D dari Marvel, yang kemudian digunakan sebagai referensi untuk pose model, dan potongan-potongan yang dibutuhkan.

 Baca juga: Lego Rilis Satu Set Star Destroyer dari Serial Star Wars

Baginya dan Rushby, bagian yang paling menarik dari patung itu adalah transparan bricks yang diterangi oleh lampu LED untuk mereplikasi kekuatan Nano Gauntlet.

Diakui, membuat patung Iron Man bukan tugas yang mudah.

"Bagian paling menantang dari mendesain Iron Man adalah mungkin memasukkan lampu ke mata, Reaktor Arc, dan tangan karena tidak ada banyak ruang dalam model untuk menambahkan elektronik, sehingga harus sangat berhati-hati," katanya.

Meskipun butuh banyak waktu dan upaya untuk membuat patung, Rushby mengatakan hasilnya pun setimpal.

"Ini benar-benar keren untuk membangun karakter yang sama pentingnya dengan Iron Man dan untuk mengirim model ke Comic-Con, sehingga semua para penggemar dapat melihat dan berinteraksi dengannya."

Baca juga: Lego Edisi Spesial, Rayakan 25 Tahun Serial Friends, Mau?

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Hypebeast
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X