Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Baru Merenovasi dan Merawat Rumah di Era Digital

Kompas.com - 06/10/2021, 20:36 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Agar rumah selalu nyaman dan terhindar dari kerusakan besar, kita harus selalu melakukan pengecekan secara berkala. Termasuk segera melakukan perbaikan jika ada tanda-tanda kerusakan.

Tanda kerusakan di rumah yang harus segera jadi perhatian antara lain atap bocor, retak rambut di dinding, rayap, hingga saluran air yang mampat. Semua masalah ini tentu butuh bantuan ahli untuk menyelesaikannya.

Di era digital ini mencari jasa pekerja bangunan untuk melakukan perawatan dan perbaikan rumah tak sulit lagi. Tinggal buka aplikasi, kita bisa menyewa jasa tukang. Salah satu aplikasi yang memudahkan kita adalah tukang.com.

Menurut co-founder Tukang.com, Fajar Rizki, di aplikasi yang diluncurkan tahun 2015 ini ada beragam fitur dengan layanan 100 jenis pekerjaan.

Baca juga: Plafon Rumah Bocor? Ini yang Harus Dilakukan

"Dalam versi terbaru kali ini, terdapat beberapa fitur baru yaitu tiga layanan pekerjaan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Home Maintenance, Build and Renovate, dan Design Inspiration," kata Fajar dalam keterangan pers.

Aplikasi Tukang.com diluncurkan tahun 2015 dan memiliki beragam fitur dengan layanan 100 jenis pekerjaan. 
Tukang.com Aplikasi Tukang.com diluncurkan tahun 2015 dan memiliki beragam fitur dengan layanan 100 jenis pekerjaan.

Selain itu, dengan kerjasama bersama lembaga finansial terpeceya. Pihaknya juga menawarkan kemudahan pembiayaan bagi yang ingin merenovasi dengan metode pembiayaan cicilan.

Selain perawatan konstruksi rumah, Tukang.com juga membangun ekosistem jawa perawatan kebersihan rumah dan kebun, bahkan perawatan kendaraan bermotor, bekerja sama dengan beberapa perusahaan rintisan dalam negeri seperti Brum.id, OK Garden dan lain-lain.

Co-founder tukang.com, Rommy Adams menjelaskan bila platfom tukang.com saat ini sudah memiliki 110.000 pengguna.

“Saat ini layanan tukang.com dapat dipesan bagi yang berdomisili di Jabodetabek, tapi dalam waktu dekat akan membuka layanan hingga ke kota-kota di luar Jabodetabek,” katanya.

Baca juga: Lakukan 8 Hal Wajib Ini Sebelum Renovasi Rumah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com